Portal Indonesia
Habibie

Pilkades Serentak 2019, Polres Situbondo Siapkan 2500 Personel Gabungan 

berita terkini
Kapolres Situbondo AKBP Awan Haryono, SH,. S.I.K., M.H (Photo : Arief Yuda) 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Polres Situbondo Jawa Timur, akan menyiapkan 2500 personil gabungan saat pengamanan pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 di kabupaten Situbondo yang akan di laksanakan pada 23 Oktober 2019 mendatang. Jum'at (6/9/19).

Kapolres Situbondo AKBP Awan Haryono, SH,. S.I.K., M.H mengatakan Persiapan pengamanan Pilkades Serentak ini adalah gabungan, meliputi personel dari Polres Situbondo dibantu TNI, stakeholder, serta back up dari Brimob Polda Jatim.

"Ribuan personel itu akan disebar di desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades Serentak 2019 di wilayah Kabupaten Situbondo", katanya.

Kapolres berharap operasi pengamanan Pilkades di Situbondo berjalan kondusif. "Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preventif dan penegakan hukum", Imbuhnya. 

Selain itu Kapolres Situbondo juga berpesan Kepada para calon kepala desa (cakades),  cakades tidak melakukan berbagai cara dan upaya, untuk menang. Kapolres juga tidak ingin cakades mengajak warga untuk memilih dengan politik uang.

"Semoga dengan adanya komitmen moral beberapa waktu lalu, tidak ada cakades yang berusaha gunakan uang untuk melakukan segala macam cara agar dapat dipilih oleh warganya", pungkasnya.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Parade National Costume, Para Finalis Bakal Tampil Bawakan Costum Daerah
Berita Selanjutnya 4 Kali Lakukan Pencurian di Masjid, Remaja di Bawah Umur Diamankan Polisi 

Komentar Anda