Portal Indonesia
Habibie

Hindari Tabrakan Usai Disalip, Truk Fuso Bermuatan Serbuk Kayu Guling di Probolinggo 

berita terkini
Kondisi truk Fuso yang gulung di jalan Pantura Randumerak Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo,
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Truk fuso dengan Nopol Dk 8971 SA dari Bali tujuan Pasuruan dengan membawa muatan serbuk kayu, terguling di jalan Pantura Randumerak Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (6/9/2019).

Menurut warga disekitar lokasi kejadian, peristiwa sebelum truk Fuso itu terguling, bermula dua mobil yakni truk Fuso dan trevel elef sama-sama melaju dari arah timur. Namun tiba - tiba mobil trevel elef menyalip truk fuso dari kanan dan langsung banting setir ke kiri. 

Warga itu juga mengatakan, mungkin karena menghindari tabrakan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan setelah ada mobil lain yang tiba-tiba menyalip dari arah yang sama, truk fuso tersebut menghindar hingga akhirnya guling setelah menghantam pohon ketepeng yang ada di pinggir jalan. 

"Kejaduannya sekitar jam 4.00 dini hari," ungkap warga itu. 

Meski truk foso yang dikendarainya mengalami rusak parah dibagian depan karena menghantam pohon katepeng yang ada di pinggir jalan, sopir truk fuso itu selamat tidak mengalami luka. 

"Saya dari Bali ingin ke Pasuruan, untuk mengirim serbuk kayu," ungkap sopir truk Fuso, Nyoman (44), warga Bali. 

Kata Nyoman, karena posisi kendaraannya tak nutut, sehingga ikut banting setir ke kiri untuk menghindari mobil trevel tersebut. "Melihat mobil yang saya bawa guling, sopir mobil trevel elef itu langsung melarikan diri. Tapi saya rasa mobil trevel itu, juga mengalami kerusakan dibagian belakang sebelah kiri," tutupnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pilkades Serentak 2019, Polres Situbondo Siapkan 2500 Personel Gabungan 
Berita Selanjutnya 4 Kali Lakukan Pencurian di Masjid, Remaja di Bawah Umur Diamankan Polisi 

Komentar Anda