Portal Indonesia
Habibie

Mulai 5 Hari Terakhir, Harga Daging Ayam Melonjak di Pasar Baru Paiton

berita terkini
Pedagang daging ayam sat melayani pembeli di Pasar Baru Paiton Probolinggo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Mulai beberapa hari terakhir ini, harga daging ayam potong di Pasar Baru Paiton Probolinggo terus merangkak naik. Kenaikan terjadi setiap harinya mencapai seribu rupiah per kilogram (kg). 

"Sudah 5 hari ini ada kenaikan, tipa hari seribu rupiah," ungkap Kefin (40) pedagang daging ayam, asal Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar, saat di Pasar Baru Paiton, Sabtu (7/9/2019). 

Kefin mengatakan, harga daging ayam yang semula di angka normal Rp 25.000 per kg, hari ini sudah berkisaran Rp 28.000 per kilogramnya. Harga Rp 28.000 per kg, menurut Kefin, masih terbilang terjangkau. 

"Di harga 28 ribu rupiah perkilonya, pembeli daging ayam masih dominan banyak baik untuk acara hajatan dan dikonsumsi," kata Kefin.

Dia berharap kenaikan ini tidak berlanjut, karena jika sampai tembus harga Rp 30.000 perkilonya, maka sebagian pembeli sendiri untuk belanja daging ayam banyak yang akab mengeluh.

"Sementara sisa daging ayam di pedagang masih banyak. Bukan hanya di lapak saya aja, lapak yang lain yang berjualan daging ayam mengalami hal yang sama," kata Kefin.

Sementara itu, seorang pembeli daging ayam di Pasar Baru Paiti,  Suhartini (27) warga Desa triwungan, Kecamatan Kotaanyar, kepada pirtalindonesia.net, mengatakan dirinya selalu membeli ikan ayam bukan untuk acara hajatan tapi dikonsumsi sendiri bersama keluarga. 

Ketika disinggung adanya kenaikan harga daging ayam, Suhartini menilai jika kenaikannya masih dibatas normal itu sudah hal yang wajar dan tidak masalah bagi sebagian masyarakat.

"Tapi jika melambung tinggi, ini yang membuat ibu rumah tangga khawatir. Apalagi harga daging ayam ini sudah mulai naik 5 hari belakangan. Saya berharap harga ikan ayam turun di angka semula, yakni Rp 25 ribu perkilonya, bahkan jika bisa ya dibawahnya," ungkap Suhartini.  

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pasca Kebakaran, Tebu yang Tersisa di Lahan Seluas 3,8 H Dipanen
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda