Portal Indonesia
Habibie

Penambang Pasir Tenggelam di Serayu Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

berita terkini
Jasad penambang pasir yang ditemukan sudah meninggal dunia
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET BANYUMAS - Penambang pasir yang tenggelam di sungai Serayu Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim gabungan. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam, Sabtu (7/9) sekitar pukul 14.00 dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Kalibagor, IPTU Astuti Dwi Ratna S ketika dihubungi portal indonesia.net, mengatakan, jasad penambang pasir bernama Arwit Budiyono (30) warga Desa Wlahar Wetan, Kecamatan Kalibagor ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Dijelaskan, kondisi air sungai Serayu yang tenang namun berair keruh dengan kedalaman 6-10 meter sangat mengganggu jarak pandang bagi tim gabungan yang melakukan pencairan korban. Selain itu, diperoleh informasi bahwa ternyata korban tidak bisa berenang.

Setelah diperiksa tim media dan Inafis Polres Banyumas, jasad Arwit diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arwit tenggelan saat menambang pasir menggunakan perahu. Ia menambang bersama Sapin (60) Jumat (6/9) kemarin.

Setelah perahu terisi pasir, korban hendak mengantar muatan depo pasir Wogen. Namun saat membelokan arah perahunya, tiba-tiba mesin tempel perahu mengalami trouble dan pegangannya mengenai dada korban hingga terhempas dan tenggelam. 

Reporter : Sugito
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Meyayat Hati,  Dua Perempuan Ponorogo Hidup Sebatangkara
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda