Portal Indonesia
Habibie

Pengendara Keluhkan Jalan Lubang di Lintas Banda Aceh - Medan

berita terkini
Jalan lubang di jalur lintas nasional Banda Aceh - Medan di Kecamatan Samudera
ramadhan

PORTALINDONESIA NET, ACEH - Kondisi jalan berlubang di depan Masjid Besar Malikussaleh Geudong Kecamatan Samudera yang berada di jalur lintas nasional Banda Aceh - Medan, dikeluhkan pengendara. 

"Jalan berlubang tepat berada di depan gerbang mesjid besar Malikussaleh Geudong itu beresiko bagi pengguna jalan. Jika pengendara menghindari lubang dengan tiba-tiba, berpotensi terjadi kecelakaan termasuk terhadap pengendara baik dari depan maupun belakang", kata Amin, seorang pengendara motor, Rabu (10/09/2019). 

Hal yang sama juga dikeluhkan Afin. Ia mengatakan, jalan lintas provinsi banyak yang berlubang. Sejumlah lubang ditutupi dengan dengan tanah oleh masyarakat, seperti di jembatan Krueng Mate Keude Geudong yang sudah lama dibiarkan begitu saja.

"Kerusakan rata-rata dibagian tengah dan sisi kiri dan kanan jembatan dan gorong - gorong. Sudah ada beberapa pengendara yang terperosok ke lubang, bahkan ada yang mengalami kecelakaan kecil", ungkap Afin.

Pantauan di lokasi, kondisi jalan berlubang tidak hanya di seputaran Geudong Samudera, namun disejumlah titik disepanjang jalan dari Panton Labu menuju Kota Lhokseumawe juga terlihat jalan berlubang dan aspal terkelupas terutama dibagian sambungan jembatan. 

Kadis PU Aceh Utara, Edy mengatakan bahwa jalan tersebut bukan wewenang kabupaten. "Itu tugas wewenang balai jalan nasional Provinsi Aceh," tutupnya.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gelar Turnamen Bola Voli Antar Lingkungan, Desa Bancar Cari Atlet Berbakat
Berita Selanjutnya 4 Kali Lakukan Pencurian di Masjid, Remaja di Bawah Umur Diamankan Polisi 

Komentar Anda