Portal Indonesia
Habibie

Ratusan Guru SMP Ponpes Zainul Hasan Genggung Ikuti Donor Darah

berita terkini
Saat kegiatan donor darah berlangsung di lingkungan SMP Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.
ramadhan

PORTALINDONESAI.NET, PROBOLINGGO - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI), Kepala SMP Zainul Hasan, Genggong Pajarakan Probolinggo, mengadakan acara Donor Darah untuk peduli kepada sesama, Kamis (12/9/2019). Kegiatan ini diikuti sekitar 700 Guru dan sebagian murid Pondok Pesantren Zainul Hasan.

Kepala SMP Zainul Hasan, Mohammad Haris Damanhuri mengatakan acara ini merupakan yang pertama kalinya diadakan untuk dewan Guru yang ada di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

"Acara ini mendapat respon bagus. Dengan diadakannya acara ini, paling tidak semua dewan guru yang ada tahu apa manfaatnya mendonorkan darahnya," ujar Gus Haris (panggilan akrab Mohammad Haris Damanhuri). 

Menurut Gus Haris, mendonorkan darah itu menyehatkan bagi pendonor itu sendiri. "Dan bersodakoh yang menyehatkan, ialah donor darah," ucapnya.

Lanjut Gus Haris, agenda berikutnya Insyaallah akan melibatkan semua santri, namun untuk acara pada hari ini diporitaskan kepada semua dewan Guru.

"Saya berharap ini dapat istikomah, dan jika pihak PMI perlu melibatkan santri yang ada, Insyaallah saya siap untuk membantunya," ungkap Gus Haris.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Mengingat Mati, Warga Gunggungan Lor Gelar Tahlilan di Tanah Kuburan
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda