Portal Indonesia
Habibie

Meriah, 5600 Penari Dolalak Tampil di Alun Alun Purworejo

berita terkini
Saat peserta tari Dolalak tampil di alun alun Kabupaten Purworejo
ramadhan

PORTALINDONESIA,NET, PURWOREJO - Sebanyak 5.600 peserta tari Dolalak tampil di Alun alun Kabupaten Purworejo dalam rangka menyambut Tahun Kunjungan Wisata Kabupaten Purworejo 2020, Sabtu (14/9/2019)

Kepada Portalindonesia.net, Bupati Purworejo Agus Bastian menyampaikan, pagelaran Dolalak masal yang diadakan ini dalam rangka menyambut tahun kunjungan wisata Kabupaten Purworejo tahun 2020.

"Pesertanya dengan jumlah sebanyak 5.600 penari Dolalak. Apa yang kita lakukan pada hari ini, adalah bentuk ucapan dan semoga dilanjutkan di iven - iven selajutnya," ucap Bupati. 

Baca Juga : Pamit ke Bupati, 5 Murid SMKN 3 Purworejo Siap Ikuti FLS2N ke-16 di Lampung

Kata Bupati, direncanakan tari Dolalak ini akan digelar setiap tahun dengan harapan jumlah pesertanya yang semakin banyak. "Kami juga berharap tari Dolalak ini jadi iven nasional dan juga internasional yang tentunya akan kita kukuhkan kepada para wisatawan yang hadir," tambahnya.

Bupati Purworejo menceritakan, Dolalak adalah tarian Purworejo massa lalu yang berasal dari kata DO - LA- LA  artiya bahwa tarian ini dulu yang sering ditarikan para serdadu Belanda yang mana kemudian di kemas oleh para seniman yang ada di Kabupaten Purworejo menjadi tarian yang amat bagus.

"Dampak dari acara untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Purworejo ini, kami berharap para wisatawan pada tahun 2020 nanti bisa berbondong bodong hadir di Kabupaten Purworejo," pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pameran Alusista, Edukasi dan Tumbuhkan Kecintaan Pada TNI
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Vidcon Bersama Mabesad

Komentar Anda