Portal Indonesia
Habibie

Hadiri Pembukaan MTQ KKN-PPM Unimal di Kutamakmur, Ini Sambutan Ketua Kompak

berita terkini
Ketua Konpak, Ody Yunanda memberikan sambutan pada pembukaan MTQ KKN-PPM Unimal di Kutamakmur
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, ACEH - Ketua Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Aceh Utara, Ody Yunanda menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa/i Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kecamatan Kutamakmur, Selasa (17/09/2019).

Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Ody Cempeudak itu mengucapkan terimakasih kepada pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unimal yang telah memilih Kutamakmur sebagai salah satu kecamatan ditempatkannya Mahasiswa/i untuk melaksanakan tugas KKN-PPM.

Kehadiran Mahasiswa/i Unimal, Kata Ody, tentunya menjadi suatu pengaruh yang positif bagi Masyarakat Kutamakmur, salah satunya adalah terselenggarakannya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Walaupun MTQ bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya Kutamakmur.

Ketua Kompak, mengatakan bahwa Kutamakmur sendiri sudah 34 kali melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan dan terakhir pada bulan Desember 2018 kemarin.

“Dari pelaksanaan MTQ itulah kita menyaring para peserta dan kemudian kita kirimkan pada MTQ Aceh Utara di Lhoksukon pada Fabruari 2019 kemarin, hasilnya Kutamakmur berhasil meraih juara kedua secara umum”, jelas Ody.

Ody melanjutkan bahwa Tujuh putera –puteri terbaik Kutamakmur juga terpilih mewakili Aceh Utara pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan di Pidie pada tanggal 20 September ini.

Namun, dalam kesempatan tersebut Ketua KOMPAK juga menyinggung tentang isu yang beredar dikalangan mahasiswa/i Unimal di Kutamakmmur yang berakibat pada pencemaran nama baik KOMPAK.

Ody mengatakan bahwa KOMPAK dari sejak lahir sampai dengan saat ini belum menjadi peyakit bagi masyarakat bahkan KOMPAK telah banyak memberikan kiprah bagi Kutamakmur khususnya.

Pada pelaksanaan MTQ Mahasiswa/i KKN-PPM Unimal tersebut dirinya juga minta maaf karena tidak bisa mengkoordinasi seluruh anggota KOMPAK untuk hadir karena ia baru mendapat undangan dua jam sebelum acara dimulai.

Ody juga sedikit kecewa karena tidak ada seksi tamu dari kepanitian yang mengarahkan saat ia hadir bersama dengan camat Kutamakmur, Saifullah, S.Sos. Kekecewaan Ody bertambah saat ia dan yang lainnya memberikan kata sambutan banyak Mahasiswa/i yang menggunakan almamater sibuk selfi bahkan tak jauh dari panggung.

“Namun saya mengapresiasi kinerja kalian hari ini, semoga acara berjalan sukses namun bila ada kekurangan itu suatu kezaliman tapi jangan disengajakan juga”,pungkas Ody dari atas panggung.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wanedi: Anggota Dewan Tetap Soroti Kinerja Perangkat OPD 
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda