Portal Indonesia
Habibie

Sehari Terjadi Dua Kebakaran di Banyumas

berita terkini
1. Kebakaran di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Banyumas2. Kebakaran di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Banyumas
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BANYUMAS - Dalam sehari terjadi dua peristiwa kebaaran di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Peristiwa pertama terjadi di sebuah warung kopi dan rames milik Imam Mukharom (40) warga Desa Randegan RT 01 RW 02, Kecamatan Kebasen.

Menurut keterangan saksi 1 Naeli Wardhatun (istri korban), sekitar pukul 05.45 WIB ia memasak air, lalu pergi ke belakang untuk mencuci gelas dan piring kotor. Sekitar 15 kemudian ia menuju ke depan mengecek air yang sedang dimasak. Namun betapa terkejutnya saat dilihatnya api sudah menjalar di warung bagian depan.

Saksi 1 memanggil saksi 2 Bisri (60) dan Imam. Sementara api terus berkobar. Petugas dari Koramil dan Polsek Kebasen dibantu warga segera memadamkan api. Sekitar pukul 06.30 api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta. 

(Kondisi rumah yang terbakar di Desa Randegan RT 01 RW 02, Kecamatan Kebasen)

Peristiwa kebakaran berikutnya terjadi di Grumbul Karangcengis, Desa Suro, Kecamatan Kalibagor. Api meluluh-lantakan bangunan rumah Ali Kusno (30) yang terbuat dari kayu dan bambu.

Kepada Portal Indonesia Ali Kusno menuturkan, sekitar pukul 08.15 WIB ia baru pulang dari rumah orang tuanya mengurus perpanjangan pajak. Saat akan memasuki halaman rumah, dilihatnya api disertai kepulan asap membumbung tinggi dari bangunan rumahnya.

Sebanyak 2 unit pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB. Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan akibat peristiwa itu. 

Kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai Rp 45 juta. "Surat-surat dokumen penting,ijazah dan lainya ikut terbakar", tutur Ali menatap sedih puing-puing sisa kebakaran rumahnya. 

Reporter : Trisno/Sugito
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gelar Aksi di Seputar Tugu Kota Malang, Orator: Jangan Sampai KPK Mati
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda