Portal Indonesia
Habibie

Digugat Cerai Istri, Pria Ini Gantung Diri

berita terkini
Petugas dan warga mendatangi TKP bunuh diri
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BANYUMAS - Peristiwa bunuh diri kembali terjadi di Banyumas. Seorang pria bernama Ahmad Kodirin (40) warga Desa Kedungrandu RT 04 RW 07, Kecamatan Patikraja, Banyumas ditemukan tergantung dengan seutas tali di lehernya, pada (15/9) sekira pukul 15.40 WIB.

Dihubungi Selasa (17/9), Kapolsek Patikraja Iptu Supriyanto membenarkan peristiwa tersebut. "Betul mas kemarin ada orang gantung diri. Dari hasil identifikasi menunjukan tidak tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan", terang Kapolsek.

Adapun kronologinya berawal saat korban usai melaksanakan Sholat Asar berjamaah di Masjid Bani Ismail Kedungrandu. Korban langsung pulang dan menutup pintu kamarnya.

Melihat hal itu, saksi 1 Tugiyah (60) yang juga ibu kandung korban memberitahukan kepada saksi 2 Ahmadi bahwa kakaknya masuk kamar dan dikunci. Kedua saksi memanggil korban, namun tidak ada sahutan. Hingha akhirnya pintu kamar didobrak dan korban sudah dalam kondisi tergantung.

Hasil identifikasi Dokter Puskesmas dan Inafis Polres Banyumas menunjukan bahwa korban meninggal dengan cara gantung diri setelah ditemukan tali nilon sepanjang 2 meter menjerat leher korban. Pada saat ditemukan, korban masih mengenakan sarung dan baju lengan pendek. Dari bagian tubuhnya mengeluarkan cairan.

Permasalahan keluarga diduga melatar-belakangi korban nekad bunuh diri. Hal itu lantaran ia jauh dari anak istri. Anaknya bekerja di Kalimantan sementara istrinya bekerja di Singapura dan lama tidak pulang. Kabar terakhir, sang istri menggugat cerai.

Ahmad Kodirin dikenal sosok pria yang taat beragama dan ramah terhadap siapapun. Profesinya buruh dan terkadang driver truk muatan material batu dan pasir. 

Reporter : Trisno
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Lewat Famtrip, Qonita Penjual Nasi Akan Kenalkan Wisata Situbondo ke Negara Luar 
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda