Portal Indonesia
Habibie

Ipong 'Nyaris' Borong Parpol Jelang Pilkada Ponorogo 

berita terkini
Ipong saat silaturahmi ke DPC PDIP Ponorogo didampingi sejumlah elit Parpol di Bumi Reyog. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Sesuai prediksi sejumlah pengamat politik, peluang Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni untuk memenangi kembali Pilkada Ponorogo 2020 dapat dengan mudah. Hampir dipastikan semua partai politik di Ponorogo mengusung kembali Ipong untuk memimpin kembali Kabupaten Ponorogo.

Saat silaturahmi ke Kantor DPC PDIP Ponorogo, Kamis (19/9/2019), Ipong mengaku belum ada parpol yang secara tertulis memberikan Surat Rekomendasi dukungan kepada dirinya. 

"Memang secara formal belum ada yang mengusung secara hitam di atas putih, tapi kalau secara informal seperti yang kita lakukan dengan PDIP seperti hari ini itu hampir semua partai, kecuali PKS yang belum Komunikasi sama sekali, yang lain sudah semua baik dari PDIP, Gerindra, NasDem, PPP, Hanura, Demokrat, Golkar, PAN, PKB sudah semua," ujar Ipong Muchlissoni. 

Mantan politikus Partai Gerindra itu mengaku komunikasi informal yang sudah dibangun memiliki persamaan persepsi dan tujuan untuk mengusungnya.

"Yang dikomunikasikan, mereka ada keinginan untuk mengusung saya bersama-sama tapi hitam di atas putih atau proses administrasinya belum, kan saya rasa yang baru buka pendaftaran baru PDIP yang lain kan belum, iya kan," papar suami Sri Wahyuni, Caleg Terpilih DPR RI dari NasDem Dapil Jatim VII tersebut. 

Kehadiran Ipong Muchlisoni ke kantor DPC PDIP Ponorogo, selain diarak dadak merak juga didampingi sejumlah pimpinan Parpol di Ponorogo, seperti Saifudien Dimyati (NasDem), Supriyanto (Gerindra), Miseri Efendy (Demokrat), Rahmat Taufik (Golkar), Muryanto (Hanura).

Pada kesempatan itu, Ipong mengaku dalam rangka daftar sabagai Calon Bupati 2020-2025. "Kami secara tertulis sudah mendaftar pada 14 September 2019 lalu dilanjutkan hari ini kita secara pribadi, saya datang untuk menunjukkan keseriusan, yang kedua sesuai dengan tema yang dibuat PDIP perjuangan saya silaturahmi, jadi ini saya mendaftar dalam rangka Pilbup 2020 di Ponorogo," terangnya.

Saat menerima Ipong dan rombongan, Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Juwono mengaku sangat menghargai dan menghormati Ipong yang mau merangkul PDIP dalam Pilbup 2020.

"Walaupun NasDem sudah punya kursi 11, kita (PDIP) 4 kursi, tapi Pak Ipong mau daftar ke kami, ini merupakan kehormatan bagi Kami, beliau juga sempatkan datang walau sangat sibuk, apalagi kemarin habis dari Eropa," ungkap Logos sapaan akrab Bambang Juwono.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Demo Tolak RUU KPK di Indramayu Diwarnai Amuk Massa Aksi
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda