Portal Indonesia
Habibie

Pengajian Selamatan Desa di Gasek Hadirkan Gus Zain Baik 

berita terkini
Suasana Panggung pengajian yang menghadirkan Gus Zain (K.H Zain Baik).
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Dalam rangka acara selamatan desa (semacam bersih desa) diwilayah dusun Gasek, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun Kota Malang selain mengetengahkan hiburan kesenian tradisional, juga dibarengi dengan acara religi. 

Kehadiran Ustadz K.H Zain Baik dalam acara di hari Selasa (17/09) dianggap merupakan pencerahan soal nilai kehidupan. Warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan" Apa yang disampaikan ustad Gus Zain itu adalah ibadah yang paling penting dilakukan oleh umat beragama", ungkap salah seorang warga setempat.

Dalam tausiahnya, K. H Zain baik yang akrab dengan sapaan Gus Zain memberikan paparan soal tiga macam waktu yang diberi oleh Allah dalam dinamika kehidupan umat manusia. Yakni Saantun Munajah, Saantun Maisah dan Saantun Tafakur. 

"Saantun Munajah adalah waktu saat beribadah seperti tahlil, menghadiri pengajian. Dan Saantun Maisah adalah sang waktu untuk bekerja... bekerja. Sedangkan Saantun Tafakur adalah dimana setiap saat manusia itu harus merenungi diri, bertafakur (mengevaluasi perbuatan, tingkah laku, ucapan dan tindakan) yang berpahala atau justru berdosa", terang Gus Zain dihadapan ratusan warga yang ikut pengajian dan dihadiri oleh anggota DPRD kota Malang dari fraksi PDIP, Ahmad Wanedi. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wanedi: Pentingnya Menjaga Nilai Tradisi Dalam Kebhinekaan
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda