Portal Indonesia
Habibie

Bayi Kembar 4 Lahir di Banyumas

berita terkini
Empat bayi kembar masih mendapatkan perawatan dan inkubator di RSU Wiradadi Husada
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BANYUMAS - Empat bayi kembar berjenis kelamin perempuan lahir pada Rabu (18/9) petang di Rumah Sakit Umum (RSU) Wiradadi Husada, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Keempat bayi kembar tersebut, buah hati pasangan Yuningsih (25) dan Imam Yasir Kharis (22) asal Desa Karangtengah, Kecamatan Baturaden, Banyumas.

"Kami sangat senang dan bahagia atas kelahiran empat momongan sekaligus", kata Yuningsih saat ditemui di RSU Wiradadi Husada Jumat (20/9).

Ibu muda ini mengaku tidak memiliki riwayat kembar di keluarganya maupun keluarga suami. "Walaupun sudah tahu ada 4 janin saat USG, tapi saya tetap kaget dan tidak menyangka saat akan melahirkan empat bayi kembar", imbuhnya.

Saat usia kandungan menginjak dua bulan, dari hasil USG janin yang dikandung Yuni baru diketahui ada dua. Namun saat USG pada usia kandungan 4 bulan, ternyata ada empat.

Sementara itu Manager Pelayanan RSU Wiradadi Husada, Aji Darundriyo menjelaskan, proses persalinan Yuningsih terjadi secara sesar dan berjalan lancar. Keempat bayi pun langsung menangis. Bayi pertama lahir dengan berat 1.800 gram, bayi kedua seberat 1.100 gram, bayi ketiga 1.400 gram dan bayi keempat seberat 930 gram. 

Dengan badan yang kurang dari 2.5 kilogram tersebut, semua bayi kembar itu masih di inkubator dan dirawat dulu sampai kondisinya memungkinkan. "Kalau kondisinya sudah stabil pasti diperbolehkan pulang", kata Aji.

Reporter : Trisno
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Profesor Hibnu Nugroho (Pakar Hukum) : KPK Kehilangan Muruahnya
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda