Portal Indonesia
Habibie

Begini Aksi World Cleanup Day 2019 di Salah Satu Titik di Kabupaten Situbondo

berita terkini
Aksi World Cleanup Day (WCD) 2019 di saluran irigasi Tirto Mulyo aliran Kali Melati di Dusun Karang Taman, Desa Trebungan Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo. (Photo: Abdul Hakim - Portal Indonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Sepanjang saluran irigasi Tirto Mulyo aliran Kali Melati di Dusun Karang Taman, Desa Trebungan Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjadi salah satu lokasi gelaran aksi bersih-bersih World Cleanup Day (WCD) 2019. 

Di Mlandingan ini, sebanyak ratusan orang menjadi partisipan global yang terlibat dalam aksi bersih-bersih WCD yang gelarannya secara serentak di banyak daerah, provinsi dan negara lainnya. 

"Yang terlibat dalam aksi World Cleanup Day di daerah sini, sekitar 750 orang," ungkap Danramil 0823/13 Mlandingan, Lettu Coba Suwindi, saat di lokasi, Sabtu (21/9/2019).

Mulai jajaran Forkopimka dengan lintas sektor, perangkat desa, masyarakat hingga ibu-ibu, saling bahu membahu, kompak, dan antusias melaksanakan aksi bersih-bersih WCD tersebut. 

(Anggota Koramil 13/Mlandingan bersama petugas DLH dan warga mengangkut sampah ke truk pengangkut sampah milik DLH Situbondo)

Hingga berita diturunkan, aksi World Cleanup Day (WCD) di Desa Trebungan Kecamatan Mlandingan masih berlangsung. 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Sutrisno
444
Berita Sebelumnya Papua Berduka, Mantan Gubernur Papua Barat Berpulang 
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda