Portal Indonesia
Habibie

Belum Berizin, 3 Tempat Karaoke di Purbalingga Terancam Ditutup

berita terkini
Salah satu tempat karaoke di Purbalingga yang belum mengantongi izin operasional
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURBALINGGA - Disinyalir tidak mengantongi izin operasional dan melanggar Perda Nomor 9 Tahun 2016 tentang Ketertiban Umum dan Ketertiban Umum Masyarakat (Tribumtranmas), sebanyak 3 tempat karaoke di Purbalingga mendapat surat peringatan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Purbalingga.

Tiga karaoke yang belum kantongi izin, yaitu Karaoke Melisa di Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Karaoke Pilar di Desa Karanglewas dan Karaoke Bintang di Kelurahan Purbalingga Kidul.

Kepala Sat Pol PP Purbalingga Suroto melalui Kasi Penyidikan dan Penindakan Pelanggaran Perda, Sugeng Riyadi Sabtu (21/9) menjelaskan, ketiga tempat karaoke tersebut telah melanggar Perda Nomor 9 Tahun 2006, sebagaimana telah diatur dalam pasal 37 ayat 1, setiap orang dan atau badan dilarang menyelenggarakan usaha rekreasi dan hiburan umum tanpa seizin Bupati.

"Sesuai tupoksi kami adalah melaksanakan tugas penertiban tempat hiburan malam yang tidak berizin, kami berikan surat peringatan ke pihak karaoke", kata Sugeng.

Lebih lanjut dijelaskan, teguran pertama dengan tenggat waktu 7 hari, apabila masih beraktifitas diberikan teguran selama 3 hari. Setelah itu diberikan teguran ketiga dan langsung ekseskusi penutupan. "Dalam penutupan karaoke kami akan koordinasi dengan kepolisian, kejaksaan dan pengadilan", pungkasnya.

Sementara itu pantauan Portal Indonesia Sabtu malam, di Karaoke Melisa nampak masih melakukan aktifitas seperti biasa. Bahkan saat memasuki lokasi yang sejatinya merupakan bangunan rumah tinggal, sejumlah Pemandu Lagu (PL) langsung mengajak ke lantai dua untuk sekedar diperlihatkan fasilitas room, daftar harga lagu dan layanan PL, serta yang lainnya.

Diperoleh informasi, ketiga karaoke yang belum mengantongi izin di Purbalingga ini ternyata sudah cukup lama beroperasi.

Reporter : Trisno
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Beberapa Kali Hiu Tutul Terjebak di Kanal PLTU Paiton, Ini Langkah PJB UP
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda