Portal Indonesia
Habibie

Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

berita terkini
Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Dugaan ijazah palsu anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Abdul Kadir, terus didalami pihak Kepolisian. Sabtu (21/9/2019)

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, kasus perkara dugaan ijazah palsu yang diduga dilakukan oleh Abdul Kadir pihaknya sudah pelajari dan terus didalami. 

"Untuk saksi selama ini sudah 10 orang yang diperiksa, untuk dugaan ke istansi terkait masih belum ada dugaan," kata Rizki yang baru seminggu bertugas di Polres Probolinggo ini. 

Rizki juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan ke dinas pendidikan, baik itu di kabupaten maupun di provinsi. Sudah disampaikan secara lisan dari dinas tersebut, bahwa secara material ijazah milik Kadir itu diduga asli. 

"Namun nomor ujian Paket C saudara Abdul Kadir tidak terdaftar. Jadi kami akan terus mendalami dulu. Nanti kalau memang sudah ada hasilnya, baru kami sampaikan," jelasnya. 

Terpisah, salah satu kuasa hukum Abdul Kadir, Hosnan Taufiq mengatakan kliennya saat mencalonkan diri sebagai anggota Dewan pada tanggal 17 April 2019 lalu menggunakan ijazah Paket C. Dan Hosnan meyakini jika ijazah yang digunakan kliennya tersebut asli.

"Ini masih belum bisa disimpulkan karena masih tahap penyidikan dari pihak Kepolisian. Yang dapat membuktikan asli atau palsu, nanti dari Pengadilan yang memutuskan," tegas Hosnan. 

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gemadua Rajai Bhakti Pertiwi Cup Desa Bancar
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda