Portal Indonesia
Habibie

Mengenal Sosok Gus Haris

berita terkini
Haris Budi Kuncahyo, S.Ag. M.Si.(Gus Haris)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET - Tidak sedikit masyarakat di Jawa Timur dan sekitar yang telah mengenal Haris Budi Kuncahyo, S.Ag. M.Si. 

Namun, untuk lebih mengetahui tentang pria kelahiran Trenggalek, 19 Januari 1975 yang biasa dipanggil Gus Haris dan alumni Ponpes Wali Songo, Ngabar Ponorogo Jatim itu, berikut tentang sekilas biografinya. 

Gus Harus saat ini tengah menempuh pendidikan program Doktor Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP) di Universitas Muhammadiyah Malang, dan bekerja sebagai Konsultan dan Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat, Riset Sosial serta Pendampingan Masyarakat Desa serta Penyehatan Lingkungan

Adapun rekam jejak pendidikan yang ditempuh Gus Haris:  
- S1 STAIN Malang Fakultas Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
- S2 UMM Magister Sosiologi
- S3 sedang menempuh Program Doktor ISIP

Sementara karya kerja kerakyatan Gus Harus, diantaranya:
- Eksponen FAMI (Front Aksi Mahasiswa Indonesia) Tahun 90 an
- Deklarator PENA 98
- Deklarator Hari Santri Nasional (HSN) di Ponpes Babussalam, Pagelaran, Kabupaten Malang bersama Calon Presiden RI Jokowi Tahun 2014
- Deklarator Indonesia Damai Tahun 2019 

Dalam organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Gus Haris pernah aktif di PII (Pelajar Islam Indonesia) tahun 1991, HMI tahun 1993, dan GMNI pada tahun 1995. 

Pada tahun 2015 - 2018, Gus Haris pernah maju dalam ajang Pilkada, antara lain pernah maju menjadi Calon Bupati Malang dari PDIP di Kabupaten Malang Tahun 2015, dab pernah menjadi Calon Walikota dari Partai Demokrat dan Independen di Kota Malang Tahun 2018. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Parade Tauhid yang Berubah Jadi Aksi Mujahid 212 dari Senayan Menuju Istana
Berita Selanjutnya Hernia Tak Kunjung Sembuh, Warga Purbalingga Gorok Leher Sendiri

Komentar Anda