Portal Indonesia
Habibie

Malang Raya Heritage Gelar Oejoeng September Festival Kopi

berita terkini
Pengunjung penuhi area event Oejoeng September festival kopi.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Sejak di tasbihkan kota Malang sebagai kota Heritage, komitmen komunitas Malang Raya Heritage (MRH) gencar mengadakan event-event yang berbau Malang tempo dulu. Salah satunya, gelar event bertema Oejoeng September dengan polesan festival kopi, Sabtu (28-09-2019).

Dalam even yang digelar serentak di kawasan Kayutangan ini, MRH berkerjasama dengan Sarinah Mall, hotel Richie, toko Oen serta hotel Pelang.

Febi Damayanti selaku manager area Sarinah Mall menuturkan event dengan tema Malang tempo dulu akan sering digelar khususnya di kawasan Kayutangan yang sudah ditetapkan sebagai ibukota heritage kota Malang.

"Event Oejoeng September ini sebagai usaha penguatan bahwa kawasan Kayutangan dulunya di era tahun 70 sampai awal tahun 90an adalah pusat kota Malang", ucapnya.

"Selain itu juga, harapannya warga Malang bisa terus ikut dalam usaha melestarikan heritage serta seni budaya asli dari Malang agar kedepannya bangunan Heritage bisa dilihat dan dinikmati oleh anak cucu kita", ucap Febi seraya mengakhiri wawancara dengan kontributor portalindonesia.net.

Pantauan di area, event ini terlihat ramai dipenuhi pengunjung. Mereka tampak antusias menikmati gelaran yang menunjukkan suasana tempo dulu.  

Kenjo Aju Wulandari dari komunitas Malang Mbois, mengatakan pihaknya akan selalu mendukung kegiatan yang membangun dan bersifat positif.

"Malang Mbois akan terus mendukung event-event di kota Malang yang bertujuan positif bagi warga Malang serta akan selalu berusaha mengajak warga guna mengenalkan bangunan Heritage yang ada di kota Malang"ucapnya.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jambore Kesehatan Jiwa ke-1 Se-Situbondo, Dokter Yuni: There Is No Health Without Mental Health
Berita Selanjutnya Tidak Hanya Obral Janji, Ibas Realisasikan Bantuan Karawitan Bagi Seniman Jaranan Thek ISJTP Ponorogo

Komentar Anda