Portal Indonesia
Habibie

Pagelaran Suran Agung PC.INAKER Kabupaten Magetan Jatim

berita terkini
KDP INAKER, KRMH Gagoek Kapten Triana (ujung kanan) pose bersama Dalang GKPH. Benowo (tengah) dan Yatno Jenggleng beserta istri dan Bunda Yusi
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Indonesia Bekerja (INAKER) dalam ikut menjaga serta melestarikan renik kebudayaan bulan Suro dan puji syukur, pada hari Sabtu (28/09), menyelenggarakan ruwatan dan wayang kulit dengan Dalang KGPH.Benowo, putra Swargi PB XII.

Mengambil lakon "Babat Alas Wono Marto" bertempat di Desa Blimbing Kecamatan Barat Kabupaten.Magetan, dimana mengisahkan lakon, bagaimana para Kasatria Pandawa membangun kejayaannya lagi dari awal dengan membuka lahan baru/tempat kerajaan, tentunya banyak hal rintanga. Namun dengan bekerja keras bersama dan selalu memohon restu sang ibu serta Tuhan YME, maka para Pandawa dapat membangun kembali, yang dulunya dari hutan menjadi tempat kerajaan megah beserta kesejahteraan rakyatnya.

Dihubungi portalindonesia.net, Minggu (29/09), Ketua Dewan Pendiri INAKER yang turut hadir diacara itu menyampaikan apresiasinya.

"Kami bangga dengan teman-teman INAKER Kabupaten Magetan dalam menjaga, sekaligus melestarikan kesenian pertunjukan Wayang Kulit yang kaya akan filsafat maupun petunjuk hidup," ujar KRMH Gagoek Kapoet Triana.

"Sudah sepatutnyalah kita mengucap puji syukur kehadirat-NYA," tambahnya.

Dijelaskan pula bahwa, kegiatan PC INAKER Kabupaten Magetan juga melakukan demplot jagung dan kacang tanah di kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur yang diselenggarakan bersama beberapa petani binaan dan yang langsung terjun dilapangan adalah bunda Yusi sebagai KaLitbang Pertanian PP. Indobesia Bekerja/INAKER, dengan percobaan pengembalian unsur hara tanah ke titik normal dan pengembangan perlakuan organik pupuk cair LBF dan berhasil dengan baik serta memuaskan petani, seperti cerita dari lakon Wayang kulit Babat Alas WonoMarto

"Semoga dengan sinergi dan saling koordinasi dengan INAKER Magetan, diharapkan petani dapat lebih meningkatkan ilmu dan hasil panennya," ujar KDP INAKER penuh harap.

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Meriah, Sundukan Bersih Desa Pandanlandung Malang
Berita Selanjutnya Densus 88 Tangkap Seorang Gembong Teroris di Cilacap

Komentar Anda