Portal Indonesia
Habibie

Spesial, Gubernur Jatim Hadiri Festival Jathilan Bromo

berita terkini
Saat gelaran festival Jathilan Bromo
ramadhan

PORTAL INDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Festival Jathilan Bromo yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019, mendapat dukungan dan suport Gubenur Jawa Timur (Jatim). 

Bahkan, pada malam pergelaran festival Jathilan Bromo dihadiri oleh Gubenur Jawa Timur.

Dalam acara tersebut Gubenur Jatim, Khofifah Indar Prawansah menyampaikan, bahwa wisatawan mancanegara khususnya wisawatan Eropa jika berlibur selama 14 hari di indonesia, biasanya 2 hari di Borobudur, 1 hari di Bromo dan 1 hari Ijen, serta 10 hari di Bali.

Gubernur Jawa Timur berharap agar dapat menarik wisatawan Eropa bisa lebih lama, minimal 2 hari di kawasan wisata Bromo.

Hadirnya Gubernur Jawa Timur pada malam pagelaran festival Jathilan Bromo, menurut Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, adalah hal yang sangat spesial. 

"Ini merupakan malam pergelaran festival Jathilan Bromo yang sangat spesial, karena dihadiri oleh Gubenur Jawa Timur," ungkapnya. 

Kata Bupati Probolinggo, pemerintah Provinsi Jawa Timur mendukung dan mensupot lahir dan batin sesuai apa yang disampaikan Gubernur, bahwa festival Jathilan akan dijadikan agenda wisata nasional.

"Hal ini dapat memicu kami di pemerintahan daerah agar selalu berinovasi sehingga menjadi layak, bahwa fetival Jathilan Bromo dapat dijadikan agenda Nasional," katanya.

"Saya berharap agenda ini tidak hanya menggandeng tetangga sebelah kanan dan kiri, namun juga dapat menggandeng pihak swasta khusunya yang ada di Kabupaten Probolinggo. Karena kami yakin, mereka juga memiliki binaan kesenian Jathilan sendiri, yang dapat berpartisipasi dalam acara festival Jathilan Bromo," tutupnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Gubernur Jatim Kukuhkan Bupati Probolinggo Sebagai Pembina Tagana
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda