Portal Indonesia
Habibie

Ini Kata Drs. Peni Suparto Terkait Pilbup Malang 2020 

berita terkini
Drs.Peni Suparto dalam sebuah acara refleksi hari Kesaktian Pancasila. (Foto: Junaedi - portalindonesia.net)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Meski perhelatan pilihan bupati (Pilbup) Malang masih setahun lagi, namun suasana Pilbup sudah mulai memanas. Hal ini bisa dibuktikan banyaknya peserta pilbup Malang yang siap maju untuk mencalonkan dan mendaftarkan diri baik melalui partai maupun perseorangan.

Salah satu tokoh masyarakat Drs Peni Suparto selaku ketua umum Ormas Garda Pancasila menuturkan, Ormas Garda Pancasila yang mempunyai ribuan anggota di Malang Raya, tentunya bisa menjadi magnet bagi calon bupati untuk bisa mendapatkan dukungannya.

"Calon Bupati Malang diharapkan harus bisa mendengarkan suara warga dan amanah serta komitmen dengan janji kampanyenya apabila terpilih nantinya", kata Peni. 

Disinggung terkait kepada siapa Garda Pancasila akan memberikan dukungan untuk Pilbup Malang, Peni secara tegas mengatakan sampai saat ini ormasnya belum menentukan dukungan kepada siapapun. 

Namun menurut Peni, Garda Pancasila akan memberikan kriteria yang harus dipenuhi para calon bupati jika ingin dapatkan dukungan dari ormasnya.

"Empat kriteria tersebut adalah tahu dan mau mendengar suara warga, mempunyai motivasi membangun kabupaten Malang yang lebih baik agar menjadi contoh serta bisa bersaing dengan kota maupun kabupaten lain, serta memiliki kejujuran dan bersih dalam menyelenggarakan kepemerintahan", ungkapnya. 

Pantauan portalindonesia.net, sampai saat ini banyak calon Bupati Malang yang sowan ke kediaman Peni Suparto guna meminta restu serta dukungan kepadanya.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Refleksi Hari Kesaktian Pancasila di Era Globalisasi
Berita Selanjutnya Komisi D: Macyto Harus Kembali Beroperasional Untuk Layani Publik

Komentar Anda