Portal Indonesia
Habibie

Peringati Hari Batik Nasional, Diskominfo Kabupaten Probolinggo Bagikan 2009 Souvenir Batik

berita terkini
Saat jajaran (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo membagikan souvenir batik gratis di jalan Panglima Sudirman Kraksaan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Dalam rangka hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2019, Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo bagikan souvenir batik gratis sebanyak 2009 pcs di jalan Panglima Sudirman Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Rabu (2/10/2019).

Dalam acara kali ini, Diskominfo Kabupaten Probolinggo melibatkan puluhan anak dini dan kaum difabel untuk membatik bersama di pinggir jalan, kurang lebih 10 meter kain yang dibentangkan untuk dibatik oleh kaum difabel dan anak - anak.

Usai membatik sebanyak 2009 pcs souvenir batik dibagikan ke pengendara motor yang melintas di jalan panglima Sudirman Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Ketua Dekranasda Kabupaten Probolinggo Nunung Timbul Prihan joko menyampaikan, dengan dilaksanakannya hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2019, supaya perajin batik yang ada di Kabupaten Probolinggo lebih kreatif dan bagus.

"Saya berharap kepada perajin batik yang ada di Kabupaten Probolinggo, ditingkatkan lagi untuk berinovasi dengan karya - karya yang baru yang lebih menarik , dan juga dapat menyajikan kwalitas yang bagus dan harga terjangkau," harapnya.

Selain itu, Kadis Kominfo Probolinggo, Yulius Christian menyampaikan, hari ini pihaknya melibatkan kaum difabel dan juga anak anak, karena mereka juga memiliki skil dan kreativitas yang luas biasa 

"Saya sengaja melibatkan kaum difabel dan anak usia dini, tujuannya ialah untuk memperkenalkan dan memberi pemahaman, jika leluhur kita Indonesia memiliki batik yang sudah diakui oleh dunia. Selain itu batik untuk anak usia dini ialah agar mereka lebih mencintai apa yang dimiliki oleh leluhur kita," tutupnya. 

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya 12 Hari Gelar Operasi Pekat Semeru di Probolinggo, Polisi Ringkus 32 Tersangka 
Berita Selanjutnya Personil Sabara Polres Situbondo saat mengamankan pintu masuk Polres Situbondo

Komentar Anda