Portal Indonesia
Habibie

Gelar Wayang Kulit, Camat Grabag: Gayeng Purworejo yang Mulyo Indonesia Jaya

berita terkini
Camat Grabag Ahmad Jainudin saat menyerahkan wayang kulit yang akan di lakonkan
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Kesenian wayang kulit bukan sekedar hiburan tetapi sebagai media informasi yang luar biasa di kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo Jawa Tengah mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di lapangan Desa Ketawang, Rabu malam (2/10/2019)

Dalam acara rangkaian HUT ke-74 Republik Indonesia dan peringatan Hari Pancasila ini, dihadir semua unsur dan jajaran Forpimka Grabag. Turut hadir anggota DPR untuk Dapil 4, Direktur PDAM dan semua Camat di Kabupaten Purworejo dan tokoh masyarakat tokoh agama se Kecamatan Grabag.

Camat Grabag, Ahmad Jainudin S.IP menyampaikan, acara ini adalah salah satu rangkaian Puncak acara HUT ke 74, dimana pelaksanaannya pada bulan Oktober yang waktunya disesuaikan dengan jadwal dalang Ki Seno Nugroho dari Yogyakarta.

"Kebetulan ini bersamaan dengan hari Kesaktian Pancasila, maka acara kami gabungkan. Lakon yang akan dibawakan dalam pagelaran wayang kulit malam ini, adalah Ontoseno Krama", jelasnya.

Menurut Camat Grabag, pihaknya sengaja mengambil lakon tersebut dengan maksud supaya masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Grabak ini dapat menyuarakan kebenaran dalam rangka perbaikan bangsa dan negara dan masa depan NKRI tercinta.

"Harapan kami supaya masyarakat Kecamatan Grabag ini akan tumbuh kebanggaan bagi masyarakat Grabag supaya mereka bisa punya energi pusitif untuk membangun Kecamatan Grabag yang Gayeng Purworejo yang Mulyo Indonesia Jaya (membangun Kecamatan Grabag yang bangga Purworejo, yang mulya Indonesia Jaya.red)", tuturnya.

Masih ditempat acara, sambutan Bupati Purworejo Agus Bastian yang disampaikan oleh Asisten satu, bahwa wayang kulit tidak saja sekedar tontonan dan tuntunan, tetapi juga sebagai media informasi dari berbagai informasi sehingga juga bukan hanya masyarakat yang berkepentingan terhadap eksistensi Kesenian wayang kulit ini tetapi juga bermanfaat bagi pemerintah sebagai wahana mencapai program-program dan kebijakannya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wapres Jusuf Kalla Akui Pondok Modern Darussalam Gontor Makin Maju
Berita Selanjutnya Personil Sabara Polres Situbondo saat mengamankan pintu masuk Polres Situbondo

Komentar Anda