Portal Indonesia
Habibie

Propam Polres Situbondo Periksa Senpi Milik Anggota

berita terkini
Kasi Propam Polres Situbondo saat memeriksa senpi milik anggota
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Dalam rangka mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan dan pemeliharaan senjata api yang dipinjampakaikan terhadap anggota Polri yang bertugas di Mapolres Situbondo Jawa Timur, Personil Propam Polres Situbondo melakukan pemeriksaan senjata api milik anggota. Kamis (3/10/19).

Kegiatan yang di gelar di halaman Mapolres Situbondo di pimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Situbondo Ipda Harsono. Pemeriksaan senpi itu juga bertujuan mengecek kedisiplinan anggota dalam menggunakan dan memelihara senjata, sehingga personil tidak sembarangan menggunakan senpi selama bertugas.

"Menurut arahan Kapolres Situbondo AKBP Awan Haryono, seluruh personil yang membawa senjata api, agar dalam bertugas dapat menggunakan senjata api itu secara profesional dan sesuai SOP (Standar Operasi Procedure). Selalu waspada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta selalu menjaga kebersihan senjata api yang dipegangnya,” ucap Kasi Propam Polres Situbondo Idpa Harsono. 

Harsono menambahkan, pemeriksaan ini sifatnya pengwasan dan pengendalian untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisi oleh anggota Polri khususnya anggota Polsek jajaran. Selain itu pihaknya akan memberikan sangsi tegas bila anggota tidak merawat senpi secara baik. 

"Personel yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Hal ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota", tegasnya.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Seniman Bramono Taji Dedikasikan Karyanya Guna Lestarinya Budaya Indonesia 
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda