Portal Indonesia
Habibie

Anggota Kodim 0708 dan Sadisjan Purworejo Gelar Ziarah Nasional

berita terkini
Anggota Kodim 0708 Purworejo dan Sadisjan Purworejo saat ziarah di Taman makam pahlawan Projo Handoko Loyo Desa Seren Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO – Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 74 Tahun 2019, anggota Kodim 0708 Purworejo dan Satuan Dinas Jawatan (Sadisjan) Purworejo menggelar ziarah Nasional di Taman makam pahlawan Projo Handoko Loyo Desa Seren Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Kamis (03/10/2019).

Ziarah dipimpin oleh Kapten ARM Tur Sutrisna selaku perwira tertua dan Kapten Infanteri Sutapa sebagai Komandan upacara.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga di atas makam pusara pahlawan kusuma bangsa oleh pasukan upacara.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim S.H.,M.Si. melalui Kapten ARM Tur Sutrisna mengatakan ziarah nasional ini dalam rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019 juga sebagai penghormatan terhadap para arwah pahlawan pejuang bangsa yang telah gugur seraya mendoakan agar amal ibadahnya di terima Tuhan Y.M.E.

“Ziarah ini untuk mengenang semangat perjuangan yang diberikan oleh para pahlawan kepada bangsa dan negara karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan", ungkapnya.

Kegiatan ziarah ini, kata Tur Sutrisna, juga sebagai motivasi para prajurit, PNS dan masyarakat untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Setiap momentum HUT TNI seluruh  satuan melakukan ziarah nasional. Dengan harapan, jasa pahlawan akan selalu dikenang dan tidak terlupakan", jelasnya.

Ia berpesan kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai perkembangan jaman. Hal itu dilakukan dengan meniru semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Bangsa ini membutuhkan pahlawan dari para generasi muda disegala bidang kehidupan, melalui prestasi yang membawa nama harum bangsa dan negara”, pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Propam Polres Situbondo Periksa Senpi Milik Anggota
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda