Portal Indonesia
Habibie

Gaji Bupati Banjarnegara Rp 5,9 juta

berita terkini
Slip Gaji Oktober 2018 Bupati Banjarnegara
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BANJARNEGARA - Sebemarnya berapa gaji seorang Bupati? Pertanyaan seperti ini mungkin ada di benak hampir seluruh masyarakat, tetapi tidak pernah menemukan jawabannya.

Dan jawaban seputar gaji kepala daerah ternyata kini telah terjawab, menyusul sebuah postingan di Instagram @kabupatenbanjarnegara, Rabu (2/10) kemarin yang mengunggah slip gaji Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah Budi Sarwono disertai keterangan caption foto : GAJIAN BUPATI BULAN OKTOBER 2019, sebesar Rp. 5.961.200.

Sontak, postingan di media sosial ini langsung ramai diperbincangkan. Berdasarkan slip gaji tersebut, gaji bersih sesuai draft gaji sebesar Rp 6.114.100, namun dipotong zakat lewat BAZ sebesar Rp 152.900.

Saat dikonfirmasi Kamis (3/10), Kasi Pengelolaan Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Banjarnegara, Khadir, membenarkan postingan tersebut. "Benar, memang itu akun resmi Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dan kami yang mengunggah slip gaji Bupati bulan Oktober 2019", terang Khadir.

Dikatakan, gaji bupati merupakan salah satu informasi publik, sehingga tidak menjadi soal jika diunggah ke media sosial. "Pak Bupati langsung yang memberitahukan slip gajinya tersebut", pungkasnya.

Reporter : Trisno
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Cegah Kenakalan Remaja, Ketua DPRD Ponorogo Gelar Tilik Sekolah
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda