Portal Indonesia
Habibie

Beberapa Wilayah Ponorogo Disapu Puting Beliung

berita terkini
Bencana angin puting beliung melanda di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Bencana angin puting beliung, Jumat (4/10/2019) melanda belahan selatan dan tenggara Kabupaten Ponorogo. 

"Angin kencang hari ini, saat kita mau berangkat sholat Jumat tadi," kata Agung salah satu warga Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

Hal sama juga diakui Ryan Bagus warga Desa Gogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. "Barusan terjadi pohon mangga roboh di SDN 3 Grogol yang ada di Dukuh Kalisobo, Desa Grogol. Mohon segera ditangani selagi masih siang," pinta Ryan sesaat setelah kejadian.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, akibat bencana angin puting beliung mengakibatkan beberapa bangunan dan pohon roboh, diantaranya pohon mangga roboh di SDN 3 Grogol menimpa sebagian atap kantin dan kabel listik serta pohon tumbang di timur perempatan Bungkal, Kecamatan Bungkal.

Selain itu puting beliung menyebabkan terop resepsi atau hajatan pernikahan roboh di Desa Munggu, Kecamatan Bungkal dan terop rusak di lapangan Desa Duri, Kecamatan Slahung.

Sementara itu sebuah ranting pohon trembesi ukuran besar jatuh menimpa atap toko dan plafon di Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal serta sebagian genting rumah terbawa angin di Desa Bancar. "Kabel PLN juga mengendur akibat ranting trembesi patah sebelum mengenai atap toko," ungkap Cholis salah satu warga sekitar lokasi.

Kejadian memilukan adalah pengendara mobil kehilangan konsentrasi karena ranting pohon Trembesi jatuh ke jalan sehingga mengakibatkan lakalantas di Jalur Ponorogo-Pacitan, tepatnya di Desa Nailan, Kecamatan Slahung. "Tidak ada korban jiwa, luka berat dan ringan para penumpang," ujar Iptu Edy Sucipta selaku Kasubag Humas Polres Ponorogo.

Bencana juga mengakibatkan sebuah rumah roboh di Desa Campurrejo, Kecamatan Sambit. Hingga malam ini Tim BPBD Ponorogo masih di lokasi rumah roboh di Desa Campurejo, Sambit dan pohon tumbang di Kecamatan Sawoo.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Rumah Warga di Triwungan Disatroni Maling, 1 Unit Motor dan Gelang Emas Raib 
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda