Portal Indonesia
Habibie

Dua Ketua DPRK di Aceh Janji Akan Tindak Lanjuti Isi Petisi Tuntutan AMP

berita terkini
Aksi tuntutan mahasiswa untuk teken petisi di gedung DPRK Lhokseumawe.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, ACEH - Ribuan mahasiswa dari sejumlah Universitas dan Perguruan Tinggi yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Pasee (AMP) pada Kamis (3/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, Aceh.

Aksi demo kali ini merupakan aksi lanjutan tuntutan Aliansi Mahasiswa Pasee (AMP) pada 24 September 2019 lalu dimulai pukul 11.15 WIB di gedung DPRK yang sama, khususnya terkait tentang isu lokal.

Aksi mereka untuk segera tuntaskan permasalahan irigasi di Krueng Pase yang menjadi langkah awal bagi pertani masyarakyat Aceh Utara- Lhokseumawe.(04/10/19)

Korlap aksi massa dari aksi lanjutan tuntutan AMP, Rizki RM mengatakan bergerak atas nama kemanusian mahasiswa Pasee bersama rakyat saat di lokasi.

Ketua DPRK Kota Lhokseumawe Sementara, Ismail A Manaf dan Ketua Sementara DPRK Kabupaten Aceh Utara, Arafat, yang hadir di tengah pendemo. Kedua unsur pimpinan DPRK tersebut berjanji akan menindaklanjuti isi tuntutan mahasiswa yang dibacakan di hadapan ketua DPRK yang ditanda tangani petisi tersebut untuk di tindak lanjuti.

Ketua Sementara DPRK Aceh Utara, Arafat, memastikan akan menindaklanjuti kedua poin petisi dari mahasiwa tersebut untuk petisi tentang pembentukan Panitia Khusus (Pansus) kelangkaan pupuk di Kabupaten Aceh Utara, dipastikan akan ditindaklanjuti.

Lanjutnya, sementara ini, pihaknya belum bisa membentuk Pansus. Karena posisinya belum ada pimpinan definitif. Tapi setelah dilantik pimpinan definitif, dipastikan akan segera membentuk Pansus sesuai petisi dari tuntutan AMP.

Sementara poin yang kedua, terkait irigasi di Krueng Pase, menurutnya, itu merupakan proyek dari APBN pusat. Namun begitu dipastikan pihaknya akan tetap mengawal dan mendorong pihak-pihak terkait agar irigasi tersebut bisa secepatnya berfungsi secara maksimal untuk kebutuhan masyarakat.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Puluhan Warga di Probolinggo Tutup Jalan Masuk Tambang Galian C
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Ikuti Vidcon Bersama Mabesad

Komentar Anda