Portal Indonesia
Habibie

Layanan Publik BPN Malang Kurang Maksimal

berita terkini
Nampak sejumlah masyarakat duduk di kursi antrian pada jam kerja, sementara tak satupun petugas BPN Malang berada ditempatnya. (Foto : Galih - Portal Indonesia
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Pelayanan publik Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Kabupaten Malang, Jawa Timur, terkesan kurang maksimal.

Hal itu terlihat saat Portal Indonesia dan Malangpagi.com mendatangi BPN Malang Jumat (4/10) sekitar pukul 12.35 WIB, untuk melakukan konfirmasi terkait agenda HUT Agraria dan Tata Ruang Nasional serta UUPA Ke-59 Tahun 2019 yang berhubungan dengan peningkatan layanan publik.

Dengan alasan masih jam istirahat, seorang staf menyuruh kepada awak media untuk menunggu hingga pukul 13.00 WIB. "Tadi pagi ada pelayanan tetapi tidak full karena berbarengan dengan HUT Agraria", terang staf BPN tersebut.

Staf lainnya yang biasa dipanggil Bu Ning, justru mengatakan listrik di Kantor BPN Malang mengalami mati lampu dan baru menyala pukul 12.15 WIB.

Setelah ditunggu sampai pukul 13.00 lebih, staf memberitahukan jika Kaur Informasi/Humas sedang mengikuti rapat koordinasi dengan kantor wilayah (Kanwil) berkait HUT Agraria.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang sedang duduk di kursi antrian kantor BPN, terlihat cukup sabar dengan lamanya pelayanan di kantor tersebut. "Katanya ada kegiatan HUT kantor mas, jadi layanan molor. Tapi namanya juga rakyat kecil, ya kita sabar menunggu saja", ungkap seorang wanita paruh baya yang mengaku cukup lama duduk di kursi antrian.

Reporter : Galih
Editor : Sutrisno
444
Berita Sebelumnya Wanita Berseragam ASN Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi Hotel
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda