Portal Indonesia
Habibie

Momen Hari Jadi Indramayu, Komunitas Peduli Sesama Santuni Penyandang Difabel

berita terkini
Ketua Kompas, Affardi, saat menyerah bantuan kepada penderita difabel, Sugiono. (Photo: A. Roso - Portal Indonesia).
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, INDRAMAYU - Menyambut hari jadi Kabupaten Indramayu ke-492, Pemkab Indramayu membuka stand pameran pembangunan dari masing-masing dinas dan instansi di halaman Gelanggang Olahraga Singalodra (GS) 

Dimalam kedua setelah malam pembukaan (08/10/2019) di panggung utama yang disediakan panitia, Komunitas Peduli Sesama (Kompas) mengisi acara hiburan dari pukul 19.30 - 22.00 WIB. 

Pada malam acara ini, Kompas memberikan santunan modal usaha kepada penderita difabel, dan menggalang dana dari pengunjung. 

Selain itu, acara ini juga diisi dengan hiburan tari topeng dan grup band dari tim Kompas.

"Alhamdulillah dari penggalangan dana dan penjualan kaos ini kami mendapat uang 6.186.000 yang mana uang ini kami akan terus putar untuk membantu orang-orang yang membutuhkan", ucap Affardi selaku ketua Kompas. 

Saat acara serimonial, Kompas menyerahkan bantuan berupa modal usaha sebesar Rp 1.200.000 kepada penderita difabel, Sugiono (46), warga Kelurahan Karanganyar Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu.

Bantuan langsung diserahkan oleh Affardi yang bertujuan membantu untuk meringankan beban hidup Sugiono yang sehari-hari akrab dipanggil bang epong.

"Kami sedikit membantu untuk bang epong mendapat penghasilan sehari-harinya dengan berjualan pulsa, kebetulan beliau tidak bisa kerja karena tangan kanan dan kedua kakinya tidak bisa berfungsi", kata Afardi.

Kata Affardi, modal usaha konter pulsa ini diharapkan bisa menjadikan penghasilan sehari-hari. "Sehingga bisa menopang biaya hidupnya dan semoga usahanya bisa lebih meningkat", imbuhnya. 

Isak tangis haru Sugiono terpecah saat menerima bantuan tunai modal usaha dari Kompas. 

"Saya mengucapkan terimakasih pada Kompas dan semoga Kompas bisa lebih banyak lagi membantu dan Kompas kedepan semakin besar dan jaya", tutur Sugiono.

Sugiono mengatakan, ditengah-tengah kondisi serba sulit seperti ini, langkah nyata komunitas yang peduli dengan orang seperti dirinya adalah sesuatu hal yang luar biasa dan sangat mulya. "Saya akan gunakan uang ini untuk jualan pulsa", ujarnya. 

Reporter : A. Roso
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tembok 9 Meter Ambrol, Tak Ada Korban Jiwa
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda