Portal Indonesia
Habibie

Sebanyak 15 Ribu Penerima PKH di Purworejo Ikuti Acara Gebyar PKH

berita terkini
Peserta PKH yang sudah mengundurkan diri saat menerima piagam dari Bupati Purworejo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET,PURWOREJO - Bertempat di Alun-alun Purworejo, sebanyak  15.000 penerima PKH di Kabupaten Purworejo mengikuti acara gebyar PKH, Rabu (9/10/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Wabup Yuli Astuti,  Sekda Said Romadhon, berikut segenap Forkopimda Kabupaten Purworejo, kepala UPTD serta Camat se Kabupaten Purworejo, dan kepala cabang BNI Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo Agus Bastian dalam sambutannya menyampaikan, bwhwa bantuan PKH tidak hanya memberikan tetapi bantuan tunai bersyarat. Namun dalam upanya meningkatkan kesejahteraan KPM melalui pendamping PKH, juga melaksanakan P2K2 (pertemuan penguatan kemampuan keluarga).

Di dalam P2K2 melalui fasilitas dari pendamping PKH, KPN belajar tentang bagaimana mendidik dan mengasuh anak, bagaimana hidup sehat dan bagaimana mengelola keuangan keluarga serta Bagaimana memulai dan mengelola usaha.

 "Saya berharap mudah-mudahan program PKH bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Bupati.

Bupati Purworejo agus bastiyan meyampaikan, pada tahun 2018 tingkat kemiskinan di Purworejo masih berada di atas rata-rata tingkat kemiskinan Jawa Tengah dan nasional yaitu 11,19 dan 9,82%.

"Dengan pergerakan persentase Penduduk miskin Jawa Tengah persentase Penduduk miskin Purworejo pada tahun 2018 sebesar 11,67 persen turun dibandingkan tahun 2017 sebesar 13,81 persen dari 13,91 persen tahun 2016," jelasnya. 

Menurutnya, keluarga sangat miskin (KSM) yang menjadi sasaran PKH merupakan bagian nyata dari kehidupan masyarakat keberadaan mereka memiliki kedudukan hak kewajiban dan peran yang sama dengan anggota masyarakat lainnya. 

"Kondisi sosial ekonomi mereka yang kurang layak menjadi kewajiban pemerintah dan masyarakat untuk memberikan perhatian lebih terutama exsisibilitas bagi mereka yang mewujudkan persamaan kesempatan dan hak di segala bidang kehidupan," paparnya.

Dalam acara tersebut Bupati juga memberikan kenang kenangan kepada 15 warga masayarakat yang sudah mengundurkan diri dari penerima PKH karena sudah bisa hidup mandiri.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Momen Hari Jadi Indramayu, Komunitas Peduli Sesama Santuni Penyandang Difabel
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda