Portal Indonesia
Habibie

Daftar di DPD Golkar Muna, Rajiun Angkat Isu Perubahan dan Muna Bangkit

berita terkini
Balon Bupati Muna, Laode M.Rajiun Tumada 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA  BARAT - Bakal calon (Balon) Bupati Muna, Laode M.Rajiun Tumada, telah resmi mendaftarkan diri di DPD Golkar Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (09/10/19).

Pantauan portalindonesia.net dilokasi, Balon Bupati Muna, Laode M.Rajiun Tumada dan rombongan tiba di Kantor DPD Golkar Muna pada pukul 13. 26 WITA. 

Raji'un diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar Muna, Natsir Ido bersama jajaran pengurus tingkat kecamatan. 

Setelah itu melalui Ketua DPD Golkar Muna, Natsir Ido mempersilahkan Rajiun menyampaikan visi-misinya. Dan dengan semangat berapi-api Rajiun menyampaikan sejumlah hal terkait keberadaannya di Partai Golkar; tentang sejarah lahirnya Kabupaten Muna dan tekadnya untuk melakukan perubahan di Muna dengan jargon Muna Bangkit 2020 - 2025.

Laode M.Rajiun Tumada mengatakan jika diberikan kepercayaan untuk ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Muna 2020 dirinya siap melakukan perubahan.

"Kalau kita pahami persoalan adat dan budaya maka wajarlah saya berpartisipasi dalam Pilkada Muna dengan mengedepankan  perubahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Muna. Memang saat ini saya sebagai Bupati Muna Barat, tapi kalau melihat sejarah lahirnya Kabupaten Muna, Muna dan Muna Barat secara adat, budaya dan bahasa masih satu kesatuan sebagai masyarakat suku Muna. Muna dan Mubar hanya terpisah secara administrasi pemerintahan," ungkap Rajiun saat memaparkan visi-misinya dihadapan Pengurus Golkar Muna, yang berlangsung di kantor DPD Golkar Muna, Rabu (09/10).

Kata Rajiun, dalam rangka melakukan perubahan tersebut pihaknya akan menggali informasi dari masyarakat Muna. 

"Kita akan turun lapangan untuk menemui masyarakat. Informasi dari masyarakat itu akan menjadi bagian materi visi-misi saat maju jadi calon bupati Muna nanti. Kita juga akan melibatkan tim kajian akademisi untuk Muna Bangkit 2020 - 2025," ulasnya.

Ia menuturkan dirinya sudah sejak lama berjuang bersama Partai Golkar hingga menggolkan Bupati Muna pada 2005 silam. 

"Dalam Partai Golkar ini saya bukan orang asing. Saya pernah berjuang bersama Golkar. Ketika itu saya masih memimpin oraganisasi paguyuban. Masuknya saya di Golkar ini adalah bagian konsisten kita semua. Karena itu jangan ragukan komitmen Laode M.Rajiun Tumada," tandasnya.

Setelah mendengar visi misi Rajiun, Pengurus DPD Golkar Muna dan masyarakat yang hadir diacara itu memberikan tepuk tangan.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tagih Janji, Pedagang Pasar Inpres Audiensi dengan Wawalko Lhokseumawe
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda