Portal Indonesia
Habibie

Politisi Demokrat Yakin Kabupaten Magetan Makin Smart

berita terkini
Kunjungan Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono ke Dapil Jatim VII. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MAGETAN - Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Magetan ke 344 yang jatuh Sabtu (12/10/2019), anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang berangkat dari Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas secara khusus menyampaikan ucapan selamat. _"Alhamdulilah,_ selamat dan sukses untuk masyarakat serta seluruh elemen maupun Pemerintah Kabupaten Magetan yang pada hari ini memperingati Hari Jadi Kabupaten Magetan ke 344," ungkap Ibas dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/10/2019).

Menurutnya dalam usia ke 344 ini, Ibas yakin Kabupaten Magetan akan makin Sehat, Maju, Agamis, Ramah dan Terampil. "Kami yakin saat ini masyarakat semakin smart atau cerdas dalam segala aspek pembangunan," terangnya.

Masih menurut Ibas, Magetan saat ini memiliki sumber daya alam yang tidak dimiliki Kabupaten atau Kota lain di Indonesia. "Kabupaten Magetan terbukti memiliki destinasi wisata komplit, baik wisata kota, wisata alam serta wisata religi. Magetan memiliki alun-alun yang asri, wilayah pegunungan dengan panorama yang indah, juga kota yang nyaman serta kampung muslim dengan kultur budaya khas Islam," jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa saat ini sektor Usaha Kecil Mikro (UKM) Kabupaten Magetan terlihat makin berkembang dan menjadi jujugan tersendiri bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Magetan. "Kami apresiasi Pemkab Magetan yang mampu meningkatkan perekonomian daerah melalui keberpihakan dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro sebagai pilar ekonomi kerakyatan serta pemberdayaan masyarakat desa sebagai basis sekaligus ujung tombak pembangunan daerah," imbuhnya.

Selain itu, menurut pria peraih suara terbanyak se Jawa Timur dalam Pileg 2019 kemarin juga mendukung optimalisasi pengelolaan dan pendayagunaan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Pun, diusianya yang ke 344 ini, Pemkab Magetan bisa melayani masyarakatnya dengan baik. "Melalui penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik dan manajemen pemerintahan yang bersih, profesional dan adil, Insya Allah Magetan makin Smart," paparnya.

Secara khusus Ibas juga berharap kepada semua elemen yang ada di Kabupaten Magetan untuk berkomitmen bekerja keras mencapai tujuan bersama dalam membangun Magetan. "Momentum Hari Jadi ke 344 Kabupaten Magetan, semua elemen harus  bisa menyatukan hati dan pikiran, menyingsingkan lengan baju, saatnya bersama-sama melanjutkan kerja nyata, yakni mencapai dan mewujudkan masyarakat Magetan yang Gemah Ripah Loh Jinawi, Tata Tentrem Kerta Raharja," tandasnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kemarau Panjang, Kawasan Bukit di Sisi Timur PLTU Paiton Dilalap Api
Berita Selanjutnya Giat Pelatihan Life Skill Dinilai Tak Tepat Sasaran, Berikut Tanggapan Pihak BRA Pusat 

Komentar Anda