Portal Indonesia
Habibie

Pengcab Persinas Asad Tangerang Adakan Lomba Pasanggiri 

berita terkini
Suasana saat berlangsungnya lomba Pasanggiri kategori massal, di gedung padepokan pencak silat Persinas Asad Solear Kabupaten Tangerang. 
ad

PORTALINDONESIA.NET, TANGERANG - Pengcab Persinas Asad Kabupaten Tangerang mengadakan lomba Pasanggiri kategori massal, Minggu 13 Oktober 2019.

Acara yang berlangsung di gedung padepokan pencak silat Persinas Asad  Solear Kabupaten Tangerang tersebut diikuti 800 peserta dari 44 kelompok Jurus Dasar Rampak Pasanggiri se-Kabupaten Tangerang. 

Ketua panitia pelaksana acara, Rusmanto, dalam sambutannya mengatakan lomba Pasanggiri kategori massal kali ini bertema 'dengan Pencak Silat kita tingkatkan kerukunan, kekompakan dan ketaatan baik sesama pesilat maupun dewan guru besar dan pelatih'.

Sementara menurut Ngadiono selaku ketua Pengkab Persinas Asad kabupaten Tangerang, pelaksanaan lomba Pasanggiri ini, bertujuan untuk meningkatkan prestasi dalam seni silat. "Selain itu, juga diharapkan para pesilat lebih mendalami dan tidak melupakan gerak jurus dasar dalam kaidah seni bela diri perguruan silat Asad," kata Ngadiono. 

Pantauan portalindonesia.net, lomba Pasanggiri yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB itu, diawali dengan upacara pembukaan serta menyanyika lagu kebangsaan Indonesia Raya.  

Sebelum perlombaan, acara dimulai dengan atraksi buka gelanggang oleh Kiky, pesilat sabuk merah silat Persinas Asad. Acara ini berlangsung sangat meriah dan lancar. 

Reporter : Elang Aminudin
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Mobil Rombongan Pengantin Tabrak Tronton, 2 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Luka-luka
Berita Selanjutnya Habis Menyantap Jamur, Sekeluarga di Purwokerto Keracunan

Komentar Anda