Portal Indonesia
Habibie

20 Anggota DPRD Mubar Resmi Dilantik

berita terkini
Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Mubar 
ad

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Dua puluh anggota DPRD Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik hari ini, Rabu 16 Oktober 2019 di Kantor DPRD Mubar.

Dua puluh anggota DPRD Mubar ini diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha, Catur Prasetyo.

Wa Ode Siti Sariani Illaihi dan 19 anggota DPRD Mubar lainnya menyatakan siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. 

"Siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya kepentingan seadil adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, berpedoman pada Pancasila dan UUD negara Republik Indonesia 1945. Bahwa saya dalam menjalankan  kewajiban akan bekerja sungguh sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," ucap Anggota DPRD Mubar mengikuti kata-kata Ketua Pengadilan Negeri Raha, Selasa (16/10/19). 

Sekertaris DPRD Mubar, Asbar Haenudin mengatakan pemberhentian dan pengangkatan 20 legislator ini merujuk pada Surat Keputusan Gubernur Sultra, Ali Mazi nomor 461 tertanggal 27 September tahun 2019 yang ditetapkan di Kendari.

"Surat keputusan (SK) ini memberhentikan secara resmi anggota DPRD Mubar periode 2014 - 2019 dan mengangkat secara resmi 20 anggota DPRD Mubar hasil Pemilu 2019," jelas Asbar membacakan SK Gubernur Sultra.

Pemberhentian dan pengangkatan 20 Legislator Mubar tersebut dilakukan melalui rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Mubar masa bakti 2019 - 2024. 

Acara pelantikan Anggota DPRD Mubar ini dihadiri oleh Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada dan Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani. Selain itu, unsur Muspida juga terlihat hadir diacara tersebut. Hadir pula seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat ikut menyaksikan pelantikan wakil rakyat itu.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Ayan Kambuh, Wanita Meninggal di Sumur
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda