Portal Indonesia
Habibie

UPTD SDN 1 Kaplongan Dapat Kucuran Dana Rp 950 Juta untuk Renovasi 

berita terkini
Proses renovasi ruang kelas di SDN 1 Kaplongan, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, INDRAMAYU - UPTD SDN 1 Kaplongan Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, menerima kucuran dana senilai Rp.956.608.000 dari pemerintah pusat dengan sumber dana dari APBN untuk tahun anggaran 2019. Dana tersebut untuk pembangunan renovasi 4 ruang kelas bertingkat yang dilaksanakan secara swakelola. 

Belum lama ini, Kepala UPTD SDN 1 Kaplongan, Suryoto S.Pd mengatakan, renovasi SDN ini dilaksanakan swakelola dan pekerjaan fisik mengikuti petunjuk konsultan. "Sehingga pembangunan sekolah dapat memenuhi harapan semua pihak," kata Suryoto, saat dijumpai awak media dikantornya. 

Menurut Suryoto, SDN 1 Kaplongan yang memiliki 200 peserta didik lebih ini akan menjadi sekolah percontohan di Kecamatan Kedokan Bunder. "Kedepan setelah pembangunan renovasi rampung akan mengajukan lab komputer dan sarana dan prasarana lainnya," harap Suryoto. 

Terpisah, Konsultan renovasi SDN 1 Kaplongan, Agus, saat dikonfirmasi dikantornya, mengatakan pelaksanaan pekerjaan renovasi sekolah dasar itu sesuai dengan peruntukkanya.
"Pembangunan ini berdasarkan RAB dan desain yang sudah ditetapkan sehingga pembangunan sekolah tidak diragukan hasilnya," tegas Agus. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Indramayu, Malik Ibrahim, membenarkan saat dikonfirmasi terkait renovasi SDN 1 Kaplonga yang dikerjakan secara swakelola. 

"Terkait hasil pelaksanaan renovasi sekolah tentunya atas arahan konsultan yang ahlinya. Berharap pembangunan sekolah dilaksanakan sebaik-baiknya," tutupnya. 

Reporter : Rasita
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sowan ke Dewan Pers di Jakarta, Wartawan Purworejo Disarankan Ikut UKW
Berita Selanjutnya Giat Pelatihan Life Skill Dinilai Tak Tepat Sasaran, Berikut Tanggapan Pihak BRA Pusat 

Komentar Anda