Portal Indonesia
Habibie

Kabupaten Probolinggo Termasuk 160 Stunting Tertinggi di Indonesia

berita terkini
Saat dialog tentang interverensi percepatan penurunan prevelansi stunting di Gedung Tengger Kantor Bupati Probolinggo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Dari 160 daerah stunting yang menjadi perhatian pemerintah pusat, Kabupaten Probolinggo termasuk salah satunya. Hal ini menjadi pembahasan saat diadakan forum dialog interverensi percepatan penurunan prevelansi stunting di Gedung Tengger lantai empat di Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (17/10/2019).

Kasubdit Informasi dan Komunikasi Sosial Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Sarjono mengatakan, diadakannya forum dialog interverensi percepatan penurunan prevalansi stunting ini agar masyarakat bisa mengerti dan paham terkait bantuan sosial PKH sehingga dapat menekan stunting di kabupaten Probolinggo.  

"Saya merasa heran apa penyebab stunting di Kabupaten Probolinggo, karena dilihat dari angka stunting tinggi namun tinggkat kemiskinanya rendah. Penyebab stunting tidak dominan kepada dari segi kemiskinan, namun pola asuh anak juga berpengaruh, dan juga bisa di sebabkan ketika ibunya hamil tidak melakukan perawatan," papar Sarjono

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Cristian mengatakan, langkah dari Kabupaten Probolinggo, terkait interverensi percepatan penurunan intervelansi stunting sudah diserahkan pada dinas terkait.

"Untuk faktor dominan penyebab stunting di Kabupaten Probolinggo, faktor penyebabnya apakah mungkin dari pola gizi dan pola hidup yang kurang sehat, kami nanti akan mengecek ke Dinas Kesehatan," jelasnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Merasa Terancam dan Tak Ingin Tersangkut Hukum, Panita Pilkades Kecik Mengundurkan Diri
Berita Selanjutnya Giat Pelatihan Life Skill Dinilai Tak Tepat Sasaran, Berikut Tanggapan Pihak BRA Pusat 

Komentar Anda