Portal Indonesia
Habibie

Kirab Purna Bhakti, 8 Personil Polri Diarak Gunakan Andong Keliling Kebumen

berita terkini
Keliling kota Kebumen, 8 personil Polri purna bhakti di wisuda dan di arak naik andong 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN - Proses wisuda Purna Bhakti delapan personel Polri dan satu PNS Polres Kebumen berlangsung khidmat dan penuh kejutan. 

Para personel yang diwisuda adalah para personel yang memasuki masa pensiun dari bulan Agustus sampai Oktober 2019. 

Untuk menghormati dedikasinya, Polres Kebumen menggelar upacara pedang pora mengantarkan para peserta wisuda kembali ke masyarakat. Acara ini digelar setelah upacara sertijab Perwira yang langsung dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Sabtu (19/10/2019)

Selanjutnya bersama Kapolres dan Bhayangkari serta pejabat utama Polres Kebumen, peserta wisuda diarak menggunakan andong keliling kota Kebumen dalam acara kirab purna bhakti.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, delapan personel Polri yang diwisuda, tiga diantaranya berpangkat Perwira Pertama (Pama), dua berpangkat Perwira Menengah (Pamen), dan tiga personel berpangkat Bintara.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para Purnawirawan dan ASN Polri atas pengabdian
dedikasinya selama menjabat sebagai anggota Polres Kebumen," kata AKBP Rudy dalam sambutanya saat upacara.

AKBP Rudy berpesan, meski tidak lagi menyandang anggota Polri dan PNS Polri, komunikasi dan silaturahmi akan tetap terjaga dalam keluarga besar Polri. 

Pada acara ini, Kompol Purnawirawan Suparno mantan Kasubbag Humas Polres Kebumen saat dikonfirmasi mengatakan sangat berbahagia dengan kejutan dari Polres Kebumen.Ia bersama rekan sesama wisudawan tidak akan pernah lupa tentang tradisi kirab purna bhakti yang diberikan kepada para Purnawirawan.

"Alhamdulillah saya sangat senang, Saya mohon diri pamit kembali ke masyarakat, kepada rekan yang masih aktif, tetap semangat mengabdi untuk nusa dan bangsa," kata Kompol Purnawirawan Suparno.

Memasuki masa purna, Suparno yang tinggal di Kutoarjo Purworejo itu mengaku akan mengisi waktunya dengan mengikuti sejumlah kegiatan. "Saya akan melakukan kegiatan, seperti kegiatan keagamaan, momong cucu, antar jemput istri mengajar di sebuah sekolah, dan lainnya," kata Suparno.

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sertijab Perwira, Kapolres Kebumen: Jabatan Dipertanggungjawabkan Dihadapan Allah SWT
Berita Selanjutnya Digeledah Densus 88, Seorang Warga Cilacap Ditangkap

Komentar Anda