Portal Indonesia
Habibie

Dibekuk Polisi, Begini Pengakuan Pelaku Begal di Lhokseumawe 

berita terkini
Pelaku (AK) bersama kasat Reskrim dan Kabag Humas Oolres Lhokseumawe saat Konferensi Pers.
ad

PORTALINDONESIA.NET, ACEH - AK (19) pelaku yang telah beberapa kali k lakukan aksi kekerasan dan pencurian di wilayah Lhokseumawe berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe, Aceh. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Indra T Herlambang saat konferensi pers menjelaskan, berkat laporan dari masyarakat, pelaku (AK) berhasil dibekuk pada Minggu (20/10) malam.

"Personil Polres Lhokseumawe berhasil meringkus AK ditempat kos di kawasan Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe. Sedangkan teman pelaku, sudah pernah dibekuk dan sudah dilimpahkan ke Jaksa, sementara pelaku sendiri merupakan orang yang kami kejar selama ini,” ungkap Kasat Reskrim saat jumpa pers, Senin (21/10), di Mapolres Lhokseumawe. 

Dijelaskan, pelaku melakukan aksinya dengan cara menghampiri korban, dan kemudian melakukan kekerasan berupa pemukulan. 

"Terakhir, pelaku memukul dua santri karena tidak mau memberikan uang sesuai dengan permintaannya. Dalam aksinya, pelaku mengincar pengendara yang melintas sendiri ataupun berdua. Saat ini, masih ada satu temannya masuk DPO,” tambah Indra. 

Pelaku (AK) sendiri mengaku sudah lima kali melakukan aksi begal tersebut, yakni di Tugu Cunda, Pasar Cunda, Kecamatan Muara Dua, Taman Riyadah pusat kota Lhokseumawe dua kali dan lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

“Saya melakukan aksi ini ketika lapar, dan uang itu digunakan untuk keperluan pribadi. Untuk aksi kalau lagi sendiri ya sendiri, tapi kadang ada teman juga,” ucap AK. 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 36 KUHP dengan ancaman pidana maksimal sembilan tahun penjara. 

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Sajikan Ribuan Bungkus Nasi Karak, MWC NU Besuki Pecahkan Rekor MURI Saat HSN ke-4
Berita Selanjutnya Habis Menyantap Jamur, Sekeluarga di Purwokerto Keracunan

Komentar Anda