Portal Indonesia
Habibie

Hadapi Kekeringan, Ini Langkah Nyata Camat Mlandingan Untuk Waga Desa Trebungan

berita terkini
Camat Mlandingan saat menyerahkan paket sembako. (Photo: Arief Yuda/Portal Indonesia) 
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Desa Trebungan di Kecamatan Mlandingan, adalah salah satu desa di Kabupaten Situbondo, dimana kondisi warganya sedang mengalami krisis air bersih akibat dampak kekeringan yang melanda pada musim kemarau tahun ini. Untuk membantu meringankan warga yang terdampak, Camat Mlandingan melakukan penyaluran bantuan tanggap darurat bencana kekeringan untuk 30 warga yang terdampak di desa tersebut, Jum'at (25/10/19).

Bantuan yang disalurkan berupa sembako seperti beras, gula, kopi, minyak goreng dan mie instant, diperuntukan untuk masyarakat yang mengalami krisis air bersih.. 

Camat Mlandingan, Iddha Arum Bawana mengatakan dengan adanya bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan Mlandingan terhadap masyarakat yang mengalami krisis air bersih. 

"Bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian ini, semoga dapat membantu warga yang terdampak kekeringan. Selain itu juga, ikatan silahturahmi antara pemerintah kecamatan dengan warga tetap terjaga dan selalu bekerjasama", katanya. 

Iddha menambahkan, musibah kekeringan yang melanda warga Desa Trebungan itu tidak dapat diprediksi. Kondisi Desa Trebungan yang merupakan dataran tinggi, setiap tahunnya selalu krisis air beraih.

"Kami berharap, kekeringan segera teratasi dan warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih lagi seperti sebelumnya," harap Iddha diamini semua yang hadir pada acara penyerahan bantuan sembako di Kantor Desa Trebungan.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Bertamu ke Rumah Tunangan, Warga Purbalingga Meninggal Mendadak
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda