Portal Indonesia
Habibie

Progres Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang Tambah Fasilitas Digital Library

berita terkini
Suwarjana memberikan keterangan saat dikunjungi awak PortalIndonesia.net diruang kerjanya, Selasa (29 /10)
ad

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Guna menambah peningkatan kualitas perpustakaan, Pemkot Malang akan menambah fasilitas yang bersentuhan dengan IT. 

Ditemui diruang kerjanya, Selasa siang (29/10) Kadis Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, Suwarjana mengatakan,jika ditempat barunya, satu bulan usai ditempatkan sesuai kompetensi, dirinya akan memanjakan para pengunjung perpustakaan umum dengan melengkapi fasilitas berbasis informasi teknologi.

"Layak ditingkatkan Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang ini, sebagai lembaga layanan publik yang kredibel" ujar Suwarjana. 

"Sebagai salah satu perpustakaan umum dalam catatan terbaik di Jawa Timur, tentu harus melek informasi dan teknologi."tambahnya 

Menurut Suwarjana, penambahan fasilitas berbasis teknologi informasi yang dimaksud adalah Digital Library. Diharapkan dengan adanya fasilitas baru tersebut, dimanapun posisi personal, nanti nya pengunjung bisa hadir menjelajah lewat dunia informasi digital tanpa harus berkunjung secara pisik, namun data kunjungannya masih bisa tetap terdeteksi.

"Jika tidak ada aral melintang, bulan Desember pada minggu kedua rencana yang saya sampaikan tadi akan dilaunching di Balai Kota. Saat ini kami masih lakukan koordinasi dengan stake holder, juga dengan Wali Kota" terang Suwarjana yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag umum Pemkot Malang.

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Sosialisasi Bawaslu Probolinggo di Lereng Gunung Argopuro
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda