Portal Indonesia
Habibie

Menuju Grand Final Anugerah Konstitusi, Ini Langkah Direktorat GTK Madrasah

berita terkini
Finalis Guru PPKN foto bersama Direktur GTK Prof. Dr. Suyitno, M.Ag dan Kasubbag TU Direktorat GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Kemenag RI, HM. Sidik Sisdiyanto, S.Ag.
ad

PORTALINDONESIA.NET, BANTEN - Para finalis Anugerah Konstitusi, mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pembekalan Anugerah Konstitusi Guru PPKN. Kegiatan ini diadakan oleh Direktorat GTK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia di Hotel Sahid Serpong Tangerang, Banten, mulai tanggal 29 - 31 Oktober 2019. 

Anugerah Konstitusi Guru PPKn merupakan wahana kompetisi antar Guru PPKn dalam pembelajaran kesadaran berkonstitusi yang dikuti oleh Guru SD, MI, MTs, SMA, SMK, SMALB, MA, MAK baik Aparatur Sipil Negara (ASN) atau bukan ASN yang bertugas pada satuan pendidikan di bawah pembinaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama masing masing provinsi diseluruh Indonesia. 

Peserta pada kegiatan Pembinaan dan Pembekalan selama 3 hari di Hotel Sahid Serpong Tangerang tersebut, adalah guru PPKn yang berada dibawah naungan Kemenag dari tingkat MI, MTs dan MA yang memiliki dedikasi tinggi menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Konstitusi pada anak didiknya, serta telah masuk sebagai finalis Anugerah Konstitusi.

Prof. Dr. H. Suyitno,M.Ag mengatakan, guru-guru yang terpilih di tingkat Kemenag ini, akan mengikuti seleksi Grand Final dengan tes tertulis, wawancara, dan presentasi karya tulis ilmiah yang akan diadakan tanggal 12 - 14 November 2019 mendatang. 

"Para pemenang, selanjutnya akan diumumkan pada acara puncak Anugerah Konstitusi yang akan diadakan pada 15 November 2019 di Mahkamah Konstitusi," ungkapnya, Rabu (30/10).

Suyitno berharap Finalis Guru PPKN dari semua tingkat Madrasah ini bisa menjadi Grand Final pada ajang kompetisi Anugerah Konstitusi Tahun 2019.

Reporter : Muhidin
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Polsek Somoroto Gandeng Pendekar Silat Dalam Mengamankan Wilayah
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda