Portal Indonesia
Habibie

Ini Harapan dan Pesan Camat Mlandingan Pasca Pilkades

berita terkini
Camat Mlandingan Iddha Arum Bawana, S.STP., M.Si
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Pemilihan kepala desa (pilkades) di 6 desa se Kecamatan Mlandingan yang digelar secara serentak bersama 109 desa lainnya se Kabupaten Situbondo pada Rabu (23/10/2019) berlangsung lancar. Camat Mlandingan Iddha Arum Bawana, S.STP., M.Si berpesan agar para calon kades terpilih disetiap desa di Kecamatan Mlandingan agar bisa merangkul semua calon kades yang tidak terpilih. 

"Dalam kontestasi pilkades, menang atau kalah itu lumrah dan apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada. Yang menang segera merangkul lawannya yang kalah,” kata Iddha saat ditemui portalindonesia.net di kantornya, Rabu (30/10). 

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Mlandingan untuk menjaga kondusifitas pasca pilkades, terutama bagi para pendukungnya. 

"Mari kita jaga kondusifitas dan bersama-sama memikirkan kemajuan seluruh Desa, khususnya di Kecamatan Mlandingan ini," ucapnya. 

Jika calon kades terpilih telah resmi dilantik dan secara definitif menjabat sebagai kepala desa, dihimbau agar jangan sampai merusak struktur perangkat terlebih dahulu. "Karena itu semua ada aturan dan mekanismenya," tegas Iddha. 

Iddha juga berharap pembangunan di Kabupaten Situbondo terutamanya di desa Kecamatan Mlandingan bisa maju pesat dengan memanfaatkan Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa dengan tepat sasaran. 

"Segera susun rencana kerja khususnya untuk pembangunan desa. Karena tugas seorang camat hanya sebagai pembina dan pengawas," imbuhnya.

Kepada calon kades terpilih yang ada di Kecamatan Mlandingan, Camat Mlandingan juga menghimbau agar nantinya dapat melanjutkan program yang belum terselesaikan, dan siap merangkul semua masyarakat siapapun. "Demi mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh sesuai dengan visi misinya," pungkasnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Menuju Grand Final Anugerah Konstitusi, Ini Langkah Direktorat GTK Madrasah
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda