Portal Indonesia
Habibie

Dijebloskan ke Penjara, Ini Bukti Oknum Kades di Probolinggo Lakukan Pungli 

berita terkini
Kasatreakrim Polres Probolinggo, AKP Riski Santoso.
ad

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Oknum Kepala Desa Jabung Candi Kabupaten Probolinggo, Ahmad Haris, kini mendekam di penjara Mapolres Probolinggo setelah terbukti melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap Duralim (korban) yang merupakan warganya sendiri. 

Oknum kades tersebut dijebloskan ke dalam penjara, setelah penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Probolinggo mengantongi bukti atas tindakannya yang telah melawan hukum. 

"Ya kami menahan tersangka AH terkait kasus pungli yang di alaminya saat masih menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di desanya (Desa Jabung Candi.red)," ungkap Kasatreakrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso, saat ditemui awak media di Mapolres Probolinggo, Kamis (30/10/2019). 

Penahanan dilakukan karena bukti visual berupa video saat menerima uang akta jual beli tanah. Bukti tersebut sudah jelas dan disita oleh penyidik saat korban melaporkan tersangka ke Polres Probolinggo. 

"Dari hasil pengembangan sementara, tersangka AH saat menjadi Kepala Desa Jabung Candi, sering kali melakukan hal yang serupa," beber Riski.

Riski menambahkan, untuk korban lain, saat ini masih belum ada yang melaporkan. "Namun tersiar kabar jika AH sering melakukan pratik pungli", pungkasnya

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tempati Komisi V DPR RI,  Sri Wahyuni Siap Majukan Infrastruktur Daerah
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda