Portal Indonesia
Habibie

Pemuda Bondowoso Raih Juara Pemuda Pelopor Jatim, Wabup Irwan: Jadi Inspirasi 

berita terkini
Wabup Irwan Bachtiar saat menerima kunjungan Desty Arina Putri.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Seorang pelajar bernama Desty Arina Putri, siswi jurusan ATPH SMK PP Negeri 1 Tegalampel Bondowoso, berhasil menyabet Juara 3 Bidang Inovasi Teknologi Pemuda Pelopor 2019, Tingkat Jawa Timur. 

Dezty menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (28/10/2019).

Dalam kompetisi itu, Desty membuat produk bernama Pupuk Organik Cair (POC) SUSIKU, yang bermanfaat bagi pertumbuhan buah dan bunga. 

Menurut Desty, POC SUSIKU disosialisasikan kepada petani sekitar rumahnya di Desa Taman, Kecamatan Grujugan Bondowoso sembari ditemani ayahnya, yang kebetulan seorang PPL Dinas Pertanian.

“Kebermanfaatan POC SUSIKU terhadap petani dan masyarakat, itulah yang mengantar saya menjadi juara ketiga, di ajang Pemuda Pelopor tingkat Jawa Timur tahun ini,” katanya.

Mengapresiasi prestasi tersebut, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, dalam unggahan di akun instagramnya mengucapkan terima kasih atas dedikasi Dezty yang sudah mengharumkan nama Bondowoso. Hal ini, katanya, menjadi inspirasi anak-anak muda Bondowoso untuk terus berkarya. 

"Salam anak Bondowoso. Salam Bondowoso melesat," katanya dalam caption photo kunjungan Desty didampingi guru pembimbingnya Mirza Marditasari ke Wisma Wabup.

Dalam kesempatan kunjungan itu, Dezty didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Harry Patriantono, dan Kepala Bidang Kepemudaan Ririn

Reporter : Eko Setia Budi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Penanganan Kasus Pengrusakan Tanaman di Tangkumaho Dinilai Lamban
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda