Portal Indonesia
Habibie

Kepala Bakesbangpol Probolinggo: Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa

berita terkini
Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, saat di GIC Kraksaan. (Photo: A. Hadari Asyari - Portal Indonesia)
ad

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLONGGO - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo, mengadakan acara serasehan dengan tema Membangun Karakter Kebangsaan dan Patriotisme Menuju Generasi Probolinggo yang Cerdas, di Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Kamis (30/10/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri kurang lebih dari 1000 orang peserta baik dari ASN dan organisasi serta perserta didik tingkat SLTP dan SMA yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Pada acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, dan petinggi pejabat lainnya termasuk Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, dan juga perwakilan Polres Probolinggo serta narasumber dari perwakilan Polda Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya.

Saat ditemui awak media usai acara tersebut, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

"Ya saya hanya merasakan generasi muda pada era sekarang ini sudah mulai luntur Nasionalismenya meskipun tidak semuanya," ucap Ugas.

Melalui seminar serasehan ini, kata Ugas, ingin membentuk krakter pemuda khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di Kabupaten Probolinggo. 

"Dengan mengundang generasi melenial dan diadakan seminar serasehan, yang diharapkan ialah untuk menyampaikan hal yang positif baik dari organisasi dan di lingkungan masyarakat," pungkasnya. 

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Risky, Anak Tukang Becak Sukses Prakerin di Tambak 
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda