Portal Indonesia
Habibie

LPA Probolinggo Ajak Masyarakat Cegah Tindak Kekerasan Terhadap Anak

berita terkini
Saat gelar diskusi terkait pencegahan kekerasan terhadap anak. (Photo: A. Hadari Asyari - Portal Indonesia) 
ad

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Lembaga perlindugan anak (LPA) Kabupaten Probolinggo, mengajak kepada seluruh masyarakat supaya mencegah tindak kekerasan terhadap anak baik di lingkungan masyarkat dan keluarga. 

Hal itu disampaikan Rosjdono dari LPA Kabupaten Probolinggo, saat gelar diskusi peduli terhadap anak di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jumat (1/11/2019).

Rosjdono mengatakan, pada beberapa hari ini banyak sekali kasus kekerasan seksual terhadap anak. Menurutnya, dulu kekerasan anak dilakukan oleh orang asing. Namun pada zaman sekarang ini, terjadi fenomena yang tak lazim dimana tindak kekerasan terhadap anak dilakukan oleh orang terdekatnya, dan bahkan dilakukan oleh keluarganya sendiri.

"Ini merupakan tantangan bagi kami, dan kami sedang mengupayakan semaksimal mingkin untuk melakukan pencegahan terhadap kekerasan anak baik di lingkungan masyarakat dan keluarga," ucap Rosdjono.

Dikatakan, pihaknya akan melakukan efek jera terhadap pelaku dengan cara menempelkan beberapa peringatan, bahwa perbuatan tersebut akan dijerat dengan hukuman yang berat.

"Saya berharap, marilah sama - sama seluruh komponen baik pemerintah dan masyarakat serta keluarganya menjaga anak - anak kita, dan peduli terhadap apa yang disukai dan yang tidak di sukai anak. Dari situlah kita akan mengetahui mana yang benar dan salah," paparnya. 

Pantauan portalindonesia.net, pada acara diskusi tentang pencegahan kekerasan terhadap anak tersebut melibatkan pelopor forum anak dari perwakilan SMA se-Kabupaten Probolinggo.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Warga Sorot Coretan Jahil Pada Banner Bergambar Pimpinan Kota Malang
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda