Portal Indonesia
Habibie

Warga Ponorogo Terharu, Nikmati Bantuan Rumah TMMD

berita terkini
Rumah Mbah Plendik warga Dukuh Sombro, Sooko, Ponorogo hasil TMMD ke 106 Tahun 2019. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ad

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Rumah Mbah Plendik warga RT 02, RW 01, Dukuh Sombro, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo selesai dibangun melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019.

Mbah Plendik mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada jajaran TNI yang telah membangun rumahnya. "Saya akan rawat rumah ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa bertahan lama. Sekali lagi, terimakasih Pak Tentara," aku Mbah Plendik dengan senyum sumringah.

Dalam kesehariannya Mbah Plendik bekerja sebagai penjual pisang goreng disaat hari pasaran. Dengan kondisi kehidupan sehari-hari yang kurang mampu karena memiliki hunian yang tidak layak sehingga menjadi perhatian baik warga, aparat desa maupun dari Koramil 0802/18 Sooko.

Dengan adanya program TMMD ke 106 tahun 2019 yang baru saja ditutup Kamis (31/10/2019) lalu, maka Mbah Plendik pun terpilih sebagai salah satu warga yang rumahnya menjadi sasaran program TMMD tersebut. "Matur suwun sanget bantuan pembangunan rumah ini, semoga awet," paparnya. 

 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tingkatkan Besic Organisasi, HIMAKMUR Gelar TDO 
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda