Portal Indonesia
Habibie

Ribuan Warga PSHW Tunas Muda Cabang Ponorogo Penuhi GBK

berita terkini
Peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Ki Ngabehi Suryo Diwiryo di Gelora Bathoro Katong, Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ad

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Ribuan pesilat dan warga Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda Cabang Ponorogo dari seluruh penjuru Bumi Reyog menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Ki Ngabehi Suryo Diwiryo, yang merupakan pendiri PSHW Tunas Muda. 

Kegiatan sekaligus dibarengkan dengan Pengukuhan Pengurus PSHW Tunas Muda Cabang Ponorogo di Gelora Bathoro Katong (GBK)  Ponorogo, Minggu (3/11/2019).

Terlihat hadir pada acara tersebut Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Pengasuh PSHW Tunas Muda, Agus Wiyono, Ketua Cabang PSHW Ponorogo serta seluruh anggota ranting PSHW Ponorogo. 

Pada kesempatan itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni berpesan agar Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda Cabang Ponorogo menjaga nama besar PSHW dengan santun, agamis dan humanis. "Dan bisa berbaur dengan masyarakat Ponorogo," pesan Ipong.

Menurutnya, di Kabupaten Ponorogo tidak kalah jumlah masyarakat yang memiliki pesilat-pesilat hebat. "Salah satunya dari STK Ponorogo. Potensi dalam sinergi kita membangun silaturohmi. Saya ucapkan selamat atas diselenggarakannya acara ini," paparnya.

Pihaknya memiliki harapan besar kepada warga PSHW memberikan kontribusi dalam membangun kota reyog. "Saya melihat anak anak tunas muda memiliki semangat. Giatkan pencak silat dengan meraih prestasi demi kejayaan Ponorogo," harapnya.

Kepada pengurus yang dikukuhkan, Ipong juga berpesan supaya menjadi pengurus yang membanggakan. "Yaitu membawa organisasi ini secara Nasional," pintanya. 

Sementara itu, Pengasuh PSHW TM, Agus Wiyono menyampaikan pesan agar dalam Haul Ki Ngabehi Suryo Diwiryo, tetap bersatu hati, bersama-sama menjaga keamanan. "Mengenang jasa-jasa eyang ki Ngabehi Suryo Diwiryo. Karena ia adalah pendiri PSHW," ungkap Agus Wiyono.

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa Ki Ngabehi Suryo Diwiryo masih keturunan pendiri Ponorogo, Raden Bathoro Katong. "Kita sedikit menyampaikan riwayat dan sejarah hidup ki Ngabehi Suryo Diwiryo, yang juga masih keturunan dari Raden Bathoro Katong pendiri Ponorogo. Serta memperdalam ilmu pencak silat. Yang mempunyai nama kecil Mohammad Masdan," paparnya.

Khusus kepada pengurus baru, dia berpesan agar melanjutkan kepengurusan yang lama. "Dan PSHW dapat terus berkembang di bumi reyog ini," tandasnya.

 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Pasir Terguling di Jembatan Logawa Banyumas
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda