Portal Indonesia
Habibie

Peringatan Maulid Nabi di Pasar Suronegaran Purworejo  

berita terkini
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pasar Suronegaran Purworejo. (Photo: Fauzi - Portal Indonesia)
ad

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO – Pengelola dan pedagang pasar Suronegaran bersama takmir mushala Ikhlasul Mukarromah, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Komplek Pasar Suronegaran, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (04/11/19).

Hadir dalam acara ini, Asisten III Bidang Administrasi dan Kesra Pemkab Purworejo Drs. Pram Prasetyo Ahmad, Daramil 01 Purworejo Kapten Infanteri Amad Kurdi, Kapolsek Purworejo yang diwakili Kanit Bimas Ipda Pol Murjiyanto, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh pedagang dan pengurus pasar Suronegaran serta masyarakat sekitar. 

Ketua penyelenggara, Yatmo mengatakan, diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasulullah dan membangkitkan kembali semangat menjalan sunnah - sunnah Rasul, menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. 

"Selain itu, juga untuk memupuk persaudaraan antara pedagang sekaligus sebagai wujud syukur kami atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah," imbuhnya. 

Menurut Yatmo, peringatan Maulid Nabi memiliki makna untuk menjadikan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan pedoman  dalam kehidupan sehari hari. Dan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berkat kerja sama yang baik antara pedagang, pengelola pasar Suronegaran dan takmir mushala Ikhlasul Mukarromah, serta partisipasi dan dukungan semua pihak.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga untuk kedepanya akan lebih meriah lagi," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Amad Kurdi menyampaikan, bahwa kegitan seperti ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI dengan pengelola dan pedagang pasar Suronegaran serta masyarakat yang berada di wilayah binaan Koramil 01 Purworejo.

“Makna Maulid Nabi ini sebagai sarana kita kepada manusia dan kepada Allah SWT. Semoga dalam jual beli di pasar ini akan semakin lancar dan hasinya akan menjadi berkah,” pungkasnya. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Diduga Mengantuk, Mobilio Hantam Pohon Hingga Terjun ke Persawahan di Pajarakan
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda